Honda Jade Ditanami Teknologi Waspada Kecelakaan

Honda New CR-V 2015
Sumber :
  • VIVAcoid/Krisna Wicaksono

VIVA.co.id - Honda memperluas penerapan teknologi "Honda Sensing" pada model terbarunya, All New Honda Jade. Teknologi ini sebelumnya juga telah ditanamkan pada beberapa produk milik Honda.

Teknologi "Honda Sensing' merupakan sebuah sensor yang dibenamkan di mobil. Dan All New Honda Jade menjadi model keempat Honda yang akan menerapkan teknologi waspada kecelakaan ini.

Seperti yang dilansir dari situs Honda Indonesia, sebelumnya teknologi berbasis sensor ini juga telah dibenamkan pada All New Honda Odyssey, All New Honda Legend, dan New Honda CR-V versi Eropa.

Ada dua komponen utama dalam teknologi "Honda Sensing" ini. Pertama, yakni millimeter-wave radar yang dapat memperluas ruang lingkup deteksi pada mobil untuk objek.

Sementara itu, komponen yang kedua adalah monocular camera yang dapat mengidentifikasi atribut serta ukuran objek dalam rentang jarak kurang dari 60 meter di depan mobil.

All New Honda Jade mempunyai konsep pengembangan sebagai sebuah minivan kompak berkapasitas 6 orang penumpang.

All New Honda Jade ini menggunakan mesin Honda Sport Hybrid i-DCD berkapasitas 1.5 liter berinjeksi segaris DOHC i-VTEC. Sementara itu, untuk transmisinya, mobil ini dibekali 7-speed DCT (Dual Cluth Transmission).

Mobil ini juga menggunakan teknologi ultra high density low floor platform, dengan tangki bensin dan juga sistem pembuangan dibuat lebih kompak serta ringkas, agar dapat memberikan kelapangan kabin serta kenyamanan bagi seluruh penumpang. (art)

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Baca juga:

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016