VIDEO: Swedia Akan Dipenuhi Mobil Berjalan Sendiri

AC yang bagus membuat kabin mobil makin nyaman. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id - Meski para ahli mengatakan bahwa teknologi mobil yang bisa menyetir sendiri masih butuh waktu lama untuk diadaptasi, namun bukan berarti konsumen harus menunggu selama itu untuk melakukan uji coba.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Dilansir dari situs Carscoops, Jumat 20 Februari 2015, Volvo berencana untuk memenuhi Kota Gothenburg, Swedia, dengan 100 mobil autonomous pada 2017 mendatang. Kota ini dipilih karena menjadi basis perusahaan Volvo selama ini.

100 konsumen yang beruntung akan bisa merasakan nyamannya berada di dalam mobil autonomous buatan Volvo ini. Namun tentunya, uji coba dilakukan dengan memberlakukan beberapa batasan, salah satunya adalah hanya bisa digunakan di ruas jalan yang bebas hambatan.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Hal ini dikarenakan rumitnya kalkulasi yang harus dilakukan oleh komputer, apabila sistem digunakan pada jalan raya biasa yang penuh dengan penyeberang jalan dan pengguna sepeda. Jadi sebagai tahap awal, komputer hanya bertugas untuk memantau mobil lain yang ada di sekitar, rute yang akan dilalui dan marka jalan sebagai panduan.

Sistem juga akan dibuat cadangannnya. sehingga saat komputer mendeteksi bahwa mobil akan melewati ruas jalan yang belum didukung prasarana autonomous, maka sistem akan tetap bekerja, sembari mengarahkan mobil ke sisi jalan, agar penumpang dapat mengambil alih kemudi.

Bocah 13 Tahun 'Bejek' Mobil Ini Hingga 320 km per Jam

Anda dapat melihat videonya di bawah, atau klik tautan ini:

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya