Maaf, Semua Bugatti Veyron sudah Ludes Terjual

Bugatti Veyron
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Bagi Anda yang berniat untuk membeli mobil produksi umum paling kencang yang pernah dibuat hingga saat ini, tampaknya Anda harus kecewa.

Modifikasi Nyentrik, Dimirip-miripin Mobil Mewah Bugatti

Dilansir dari situs Carbuzz, Selasa 24 Februari 2015, Bugatti mengumumkan bahwa mereka baru saja menyelesaikan perakitan mobil andalan mereka, Veyron, yang ke-450. Ini adalah unit terakhir Veyron yang mereka produksi, karena mereka memutuskan bahwa mulai 2015, Bugatti akan berkonsentrasi untuk persiapan peluncuran model terbaru, yang hingga saat ini belum diketahui kepastian waktunya.

Sejak pertama diluncurkan di 2005, mobil seharga US$1,9 juta atau sekitar Rp24,4 miliar ini berhasil memikat mereka yang menggemari produk supercar dan memiliki kantong yang dalam. Mesin 16 silinder berkapasitas 8.000cc yang digunakan memang sensasional, karena bisa mencapai kecepatan hingga 431 kilometer per jam. Angka ini menjadi yang tercepat saat ini, dan resmi terdaftar di buku rekor dunia.

10 Mobil Bugatti Termahal di Dunia Berikut Harganya

Dengan tenaga mesin yang mencapai 1.000 daya kuda, dibutuhkan komponen berkualitas untuk menjaga agar mobil dapat tetap melaju kencang. Harga suku cadangnya juga tidak main-main, yakni US$120 ribu (Rp1,5 miliar) untuk transmisi tujuh percepatan dan US$25 ribu (Rp322 juta) untuk setiap ban Michelin PAX anti kempesnya.

Rencananya, pengganti Veyron akan mengusung mesin yang tidak jauh berbeda spesifikasinya. Namun Bugatti akan memodifikasi mesin tersebut, sehingga bisa menghasilkan tenaga sebesar antara 1.200 hingga 1.500 daya kuda. Seperti yang sudah pernah diberitakan sebelumnya, generasi penerus Veyron ini akan diberi nama Bugatti Chiron.

Begini Ekspresi Penumpang Naik Salah Satu Mobil Tercepat

Baca juga:

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016