VIDEO: Unik, Ada Animasi di Lampu Belakang Mobil Ini

Teknologi lampu belakang terbaru Audi
Sumber :
  • Worldcarfans

VIVA.co.id - Para pengendara mobil pasti pernah merasakan bosannya terjebak di tengah kemacetan lalu lintas, terutama jika sedang tidak ada hiburan yang menarik di radio. Sejauh mata memandang ke depan, hanya terlihat lampu-lampu berwarna merah yang menyala dari bagian belakang mobil.

Audi TTS Siap Goda Orang Kaya Indonesia

Namun, menurut Audi, pemandangan itu bisa dibuat lebih menarik. Dilansir dari situs Jalopnik, Selasa 24 Februari 2015, Audi tengah merancang lampu belakang model baru yang mungkin bisa jadi tren di masa mendatang.

Agar tidak terlihat monoton, Audi membuat lampu dengan menggunakan teknologi OLED, yakni varian dari LED yang berbentuk selembar kertas tipis transparan. Teknologi ini tadinya dirancang untuk digunakan sebagai layar ponsel, namun karena dianggap kurang menarik, kemudian dialihkan ke penggunaan lain.

Unik, Petugas Khitan Kendarai Mobil Sport Buatan Jerman

Audi menamakan proyek ini 'Swarm', dan mereka memiliki rencana besar untuk proyek ini. Dalam video, tampak lampu akan menyala dalam bentuk animasi, apabila pengemudi ingin berbelok ke arah kiri, atau kanan.

Selain itu, OLED juga menampilkan animasi warna merah, apabila pedal rem diinjak. Lampu akan berkedip makin cepat, apabila pedal rem diinjak saat mobil tengah dipacu dalam kecepatan tinggi, mirip dengan yang digunakan pada mobil-mobil Formula 1.

Di China, Mobil Ini Digandrungi Wanita

Audi mengklaim, dengan teknologi ini, pengendara yang ada di belakang akan dapat mengetahui seberapa keras ia harus menginjak rem, agar dapat terhindar dari tabrakan beruntun.

Anda dapat melihat videonya di bawah, atau klik tautan ini:

(asp)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya