Tahun Depan, Toyota Buat 2 Versi Innova

Toyota Innova Limited Edition.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Sejak pertama diluncurkan pada 1975, Toyota Kijang mendapat sambutan yang sangat meriah dari konsumen kendaraan di Indonesia, bahkan hingga sekarang. Meski harganya kini tidak bisa dibilang murah, seri terbaru mereka, yakni Kijang Innova, masih banyak diminati.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Namun kini, dengan kehadiran beberapa pesaing, seperti Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga, Toyota mau tidak mau harus melancarkan strategi baru, agar seri Kijang tetap dapat eksis pangsa pasarnya.

Itu sebabnya, seperti yang dilansir dari situs Motorbeam, Jumat 27 Februari 2015, dalam waktu dekat, Toyota akan merombak desain Innova, dan menghadirkan generasi terbarunya dalam dua versi sekaligus.

Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016

Untuk versi pertama, Innova terbaru ini akan mengusung rangka yang berbeda dengan sebelumnya. Disebutkan bahwa rangka baru ini lebih ringan sekitar 90 kilogram, namun tetap kuat dan fleksibel seperti sebelumnya.

Dengan pengurangan bobot, maka mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini bisa menggendong mesin yang lebih kecil. Toyota sedang menimbang-nimbang apakah mobil ini akan dibekali dengan mesin berkapasitas 2.000cc atau 2.200cc. Namun yang jelas, tenaga yang dihasilkan akan lebih optimal ketimbang versi lama.

Sienta Mengaspal, Bagaimana Nasib Toyota NAV1?

Karena mengusung desain baru dan akan dibuat lebih canggih ketimbang sebelumnya, maka harga jual mobil ini dipastikan lebih mahal ketimbang Innova yang dijual saat ini.

Sementara itu, untuk membendung penjualan Honda Mobilio, Toyota akan menghadirkan Innova versi murah. Diduga versi ini akan menggunakan desain Innova yang beredar saat ini, hanya saja bentuknya dibuat sedikit lebih kekar. Selain itu, beberapa fitur akan ditanggalkan, demi menekan harga jual.

Rencananya dua Innova baru ini akan mulai diperkenalkan ke masyarakat pada akhir 2016 atau awal 2017. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya