Yamaha Bakal Kembali Luncurkan Mobil Dua Penumpang

Yamaha Motiv
Sumber :

VIVA.co.id - Yamaha Motor Co Ltd, tengah menyiapkan kejutan besar. Perusahaan yang dikenal sebagai produsen motor ini berencana memproduksi dan menjual mobil dua tempat duduk di pasar Eropa pada 2019 mendatang.

Seperti dilansir Reuters, untuk mewujudkan ambisinya itu, pabrikan kondang asal Jepang ini kabarnya menyiapkan dana besar mencapai puluhan triliun yen. Dana itu akan digunakan untuk membangun sebuah pabrik besar di Eropa.

Namun, hingga saat ini, baik detail lokasi maupun skala dari pabrik ini masih belum diputuskan oleh pabrikan Garpu Tala. Yang jelas, Yamaha akan mengusung konsep mobil yang ramah lingkungan.

Kabarnya, mobil dari Yamaha ini akan hadir dengan menggunakan mesin satu liter petrol dan versi listrik. Selain membidik pasar Eropa, mobil dua tempat duduk ini juga akan dipasarkan di Jepang dan beberapa negara Asia.

Sebelumnya, Yamaha juga pernah memperkenalkan konsep microcar, Motiv pada ajang Tokyo Motor Show 2013. Saat itu, Yamaha menargetkan memproduksinya di 2020. Namun, hingga saat ini tak ada kabar kelanjutannya.

Jauh sebelumnya, Yamaha juga pernah memproduksi mobil 2000GT untuk Toyota Motor Corp. Namun, sejak mobil itu diluncurkan, Yamaha tak lagi mengeluarkan kendaraan roda empat lagi. (asp)

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo



Baca juga:

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

Banjir Diskon Motor Yamaha di IIMS, R25 Paling Besar

Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016