Daftar Terlaris Mobil Nissan di Indonesia, Livina 'Bomber'

All New Nissan Grand Livina.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - PT Nissan Motor Indonesia selaku agen pemegang merek Nissan di Tanah Air mengaku optimistis dapat menjual produk-produknya dengan jumlah yang sama seperti tahun lalu.

Menurut Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division Product Planing Division PT NMI, meski pasar kendaraan sedang lesu, pihaknya tetap menargetkan penjualan sebanyak 40 ribu unit di 2015.

Bicara produk paling laris dari Nissan, Budi Nur Mukmin menyebut jika Grand Livina menjadi pendongkrak penjualan mereka terbanyak. Di 2014, mobil bergenre Multi Purpose Vehicle (MPV) ini bahkan menyumbangkan penjualan hingga 50 persen.

"Grand Livina adalah kontibusi terbesar, karena mampu menjual 20 ribu unit," ujar Budi Nur Mukmin, di sela peluncuran New Nissan Serena di Pondok Indah, Jakarta, Jumat 13 Maret 2015.

Penyumbang terbanyak lainnya yakni Nissan X-Trail dan Nissan March yang sama-sama mampu terjual sebanyak 8 ribu unit atau sekira 20 persen.

Nasib Mobil Hibrida di Indonesia Masih 'Abu-abu'

"Sementara 10 persen lainnya, dibagi dengan penjualan produk Nissan yang lain," ujar dia.

Rapor New Nissan

Hari ini, Nissan diketahui baru saja meluncurkan produk terbaru dari mobil High MPV-nya, New Nissan Serena. Mobil ini diluncurkan sebagai bagian dari strategi Nissan untuk menatap 2015.

Bicara penjualan, Nissan Serena dikatakan dapat menguasai pasar hingga 30 sampai 40 persen. Tak heran jika kemudian Nissan mematok target yang sama dengan tahun lalu.

"Target penjualan tahun ini untuk New Serena sebesar 3.000 sampai 4.000 unit," ujar dia.

Untuk penjualan, Budi menyatakan jika varian New Nissan Serena 2.0 Highway Star diperkirakan akan menjadi varian penjualan terbesar yakni sekitar 60 persen, lalu varian tertinggi New Nissan Serena 2.0 Autech yang diperkirakan dapat meraup 30 persen dan terakhir New Nissan Serena 2.0X dengan prediksi penjualan 10 persen dari total penjualan New Nissan Serena.

"Hal ini kami katakan karena apabila melihat pasar mobil, biasanya konsumen terlebih dahulu melihat fitur," kata Budi.

![vivamore="Baca Juga :"]

Kata Nissan Mengapa Harga Mobil Bekasnya Hancur

Nissan Ajak Generasi Muda Jadi Pembalap

[/vivamore]
Diler Nissan-Datsun di Aceh.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Ini adalah diler ke-120 mereka.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016