Ford Dianggap Pabrikan Mobil 'Paling Punya Etika'

Sumber :
  • www.rushlane.com

VIVA.co.id - Tak dipungkiri jika pabrikan-pabrikan mobil yang ada saat ini menjadikan laba sebagai target utamanya. Mereka berlomba-lomba menciptakan mobil-mobil terbaik demi tujuan akhir meraih laba yang besar.

Namun diantara pabrikan mobil yang ada, Ford pantas berbangga dengan statusnya. Sebuah perusahaan konsultan Amerika Serikat, Ethisphere Institute, mendaulat Ford sebagai pabrikan mobil paling beretika atau Most Ethical Company.

Dilansir motorbeam, Ethisphere Institute menganggap Ford sebagai pabrikan mobil yang paling 'lurus' dalam menjalankan bisnisnya. Perusahaan yang didirikan Henry Ford ini dinilai tak melulu mementingkan laba yang didapat.

Penilaian Ethisphere Institute ini didasarkan pada pengamatan yang obyektif, konsisten dan standar yang diberlakukan Ford. Selain itu, berbagai langkah dan strategi yang dilakukan Ford dinilai sangat memperhatikan konsumen.

Salah satu contoh bentuk kepedulian itu yakni mereka segera merecall mobil EcoSport setelah mengetahui ada beberapa masalah. Tak hanya itu, Ford juga langsung merecall mobil diesel Classic mereka saat ditemukan masalah. (ren)

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Baca juga:

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

(ren)

Kepala Desain Mobil General Motors Resmi Pensiun
Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016