Mobil Mungil Honda Siap Tarung di Balap Touring

Honda Civic Type-R versi BTCC
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id - Bagi sebagian orang, ajang balap British Touring Car Championship (BTCC) dianggap lebih bergengsi ketimbang Formula 1, atau balap reli. Hal ini, karena mobil-mobil yang boleh ikut serta haruslah mobil produksi massal dan sudah terjual dalam jumlah tertentu.

Civic Terbaru Resmi Meluncur, Ini Daftar Lengkap Harganya

Selain itu, peraturan yang ada juga sedikit lebih longgar, sehingga membuat aksi senggol di antara pembalap menjadi tontonan yang menarik. Meski sebenarnya tidak diperbolehkan, namun akibat besarnya tenaga mesin dan ramainya peserta, membuat balapan ini penuh dengan adegan kecelakaan.

Dilansir dari Paultan, Rabu 18 Maret 2015, Honda menjadi salah satu peserta yang selalu aktif mengikuti ajang BTCC. Menurut kabar terakhir, mobil teranyar mereka, Civic Type-R, akan hadir menggantikan Civic Tourer Estate yang digunakan sebelumnya.

Honda Civic Terbaru Kepergok Diuji di Jalanan

Civic Type-R pertama kali dihadirkan pada ajang Geneva Motor Show, awal Maret 2015 kemarin. Mobil ini banyak sekali mendapat perhatian pengunjung, karena selain desainnya yang futuristik, kemampuan mesinnya juga cukup sangar di kelasnya.

Untuk pertama kalinya, Honda menggunakan fitur pendorong turbocharger pada Civic Type-R. Tenaga sebesar 267 daya kuda dihasilkan oleh mesin berkapasitas 2.000cc i-VTEC ini. Meski tidak terlihat besar, namun berkat penggunaan bentuk hatchback dan pengurangan bobot, mobil ini bisa bersaing dengan mobil lain yang tenaganya lebih besar seperti Ford Focus R dan VW Golf R.

Honda Civic Bermesin Turbo Siap Meluncur di Indonesia

Civic Type-R yang turun di ajang BTCC dimodifikasi oleh Team Dynamic. Tenaga mesin ditingkatkan menjadi sekitar 350 daya kuda, dan torsinya mencapai 400 Newton meter, setara dengan mobil-mobil yang biasa digunakan pada ajang gymkhana. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya