Tak Lolos Uji Tabrakan, Datsun GO Berusaha Lebih Kekar

Datsun Go saat diuji tabrak oleh Global NCAP
Sumber :
  • Caradvice
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Nissan kini tengah bekerja keras membuat rangka Datsun GO lebih kuat. Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan. Datsun GO memang telah gagal lolos uji tabrakan saat dites Global NCAP (New Car Assessment Programme).

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Hasilnya, beberapa negara termasuk India melarang Datsun GO beredar. Namun aspek keselamatan ini tampaknya tak terlalu diperhatikan, termasuk di Indonesia yang dengan leluasa membiarkan Datsun GO mengaspal jalanan.
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor


Mobil dengan mesin Nissan ini memang masuk daftar merah untuk mobil-mobil yang dianggap tidak memenuhi standar keselamatan. Bahkan, Global NCAP tak memberikan satu bintang sekalipun untuk Datsun GO dalam uji tabrakan tersebut.


Namun seperti yang dilansir motorbeam, Nissan kini tengah bekerja keras mampu melewati tes tersebut. Salah satunya dengan mengganti kerangka mobil jenis hatchback itu dengan bahan baja yang lebih baik dari sebelumnya.


Menurut sumber di dalam Nissan, pabrikan mobil asal Jepang ini tengah menyiapkan bahan baja yang mampu menahan benturan hingga 520 mega pascal. Sebelumnya, Datsun GO menggunakan baja yang hanya kuat dengan benturan 320 mega pascal.


Selain itu, Nissan juga tengah berencana memasukkan piranti keselamatan seperti airbags dan anti-lock braking sistem (ABS). Diperkirakan, proyek perbaikan Datsun GO dari Nissan ini akan selesai pada pertengahan tahun ini.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya