Sangarnya Mobil Jazz Balap Racikan Honda Indonesia

All new Jazz andalan Honda Prospect Motor di ajang balap.
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dian Tami
VIVA.co.id
Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan
- PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Tanah Air bersiap menggelar ajang balap Honda Jazz Speed Challange (HJSC) dan Honda Brio Speed Challange (HBSC).

Daftar 5 Merek Mobil Paling Laris, Toyota Menjauh

Kedua ajang yang bakal dihelat musim ini sedianya akan dilakukan di Sentul. Seri pertamanya, akan berlangsung pada Minggu 12 April 2015.
Honda Ngotot Luncurkan Sedan Civic, Ini Alasannya


Tak hanya menyiapkan rangkaian acara, PT HPM ternyata juga sudah siap dengan tim balap mereka, Honda Racing Indonesia. Sebagai gebrakan, mereka menyatakan akan menggunakan mobil baru yang berbasis dari model All New Honda Jazz.

Alvin Bahar, pembalap Tim Honda Racing Indonesia mengatakan, All New Honda Jazz yang bakal digunakannya menerapkan modifikasi minim, sehingga karakter mobil dan kualitas performa dapat lebih ditonjolkan.


"Honda inginnya modifikasi seminim mungkin, buat menunjukkan ini mobil memang sudah kencang dan bisa kencang tanpa harus ada modifikasi ekstrem," ujar Alvin.


Bila dibandingkan dengan musim sebelumnya, All New Honda Jazz kali ini menggunakan kompresi mesin yang lebih kecil, namun hal ini dapat menunjukkan keunggulan mesin jadi lebih tahan lama.


"Mobil yang satunya kami ukur 157 PS (tenaga), yang tahun lalu 160 PS, itu yang mobil lama. Untuk
handling
tidak berubah, yang berubah cuma mesin,
body
baru yang juga lebih aerodinamis. Namun, kami belum coba di sirkuit pengaruhnya berapa persen," kata Alvin.


Alvin pun mengaku lebih percaya diri dengan mobil baru yang bakal digunakannya. Sebab, secara keseluruhan ia telah mengetahui
platform
mobil ini, serta spesifikasi secara keseluruhan.


"
Shockbreaker
masih mirip yang lama, cuma ada tambahan stabilizer lagi di depan. Sementara itu, untuk bagian belakang, geometrinya saja yang berubah, walaupun performa turun sedikit, tapi mobil akan lebih
comfort
dan stabil,
connering
juga lebih baik," ujarnya.


All New Honda Jazz Tim Honda Racing Indonesia tampil dalam desain merah putih yang digunakan oleh pembalap Alvin Bahar dan Rio SB. (art)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya