Supercar Asal Lebanon Muncul di Furious 7

Lykan HyperSport
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Jika kita amati, rata-rata film laga produksi Hollywood menggunakan mobil-mobil buatan produsen terkenal sebagai pendukung aksinya. Hal ini wajar, mengingat penonton lebih banyak mengenal merek-merek yang umum beredar di jalan raya ketimbang buatan rumah desain tertentu.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Akan tetapi, dalam seri terbaru Fast and Furious, ada satu unit mobil yang cukup menyita perhatian para pecinta mobil. Di dalam film yang akan resmi tayang beberapa hari lagi ini, sebuah supercar tampak meluncur dari gedung bertingkat menuju gedung lain di seberangnya.

Dilansir dari Carbuzz, Senin 30 Maret 2015, mobil yang dimaksud tak lain adalah Lykan HyperSport. Uniknya, mobil ini dibuat oleh salah satu rumah desain asal Lebanon, W Motorsport. Perusahaan ini memulai debutnya pada 2012 lalu, dan menjadi perusahaan pertama yang memproduksi mobl sport di Timur tengah.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Lykan HyperSport dibekali dengan mesin enam silinder berkapasitas 3.746cc yang mampu mnghasilkan tenaga sebesar 740 daya kuda. Mesin ini dilengkapi dengan dua turbocharger, yang mampu membawa mobil hingga kecepatan 385 kilometer per jam. Berkat penggunaan material ringan pada rangka dan bodi, Lykan mampu berakselerasi dari nol hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik, lebih cepat dari mobil listrik Tesla Model S P85D.

Uniknya, Lykan menjadi mobil ketiga termahal yang pernah dibuat di dunia, setelah Maybach  Exelero dan Lamborghini Veneno. Saat ini, Lykan dihargai sekitar US$3,4 juta, atau setara dengan Rp44 miliar.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Yang membuat banderolnya tinggi adalah beberapa komponen mobil menggunakan material yang identik dengan kemewahan. Salah satunya ada pada bagian lampu depan, dimana 420 batu berharga digunakan untuk memantulkan cahaya lampu ke jalan. Batu yang digunakan dapat dipilih, mulai dari permata, ruby hingga safir.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya