Honda Luncurkan Mobil Sport Mungil Bermesin 660cc

Honda S660 Roadster.
Sumber :
  • www.motorauthority.com

VIVA.co.id - Pabrikan mobil asal Jepang, Honda, resmi merilis mobil sport kompak terbarunya di Jepang. Mobil itu ialah S660 dengan pembekalan mesin kecil yang masuk dalam kategori 'Kei-Car'.

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Dilansir Worldcarfans, Selasa, 31 Maret 2015, mobil dua penumpang ini hadir dengan mesin berkapasitas 660cc, tiga silinder, turbo, yang diklaim dapat menyemburkan tenaga sekitar 63 horse power.

Salah seorang insinyur yang bekerja di Honda telah mengonfirmasi mesin tersebut memang kecil, namun memiliki sensasi handling seperti halnya mobil sport. Sementara, insinyur lain mengatakan, jika mereka memperluas poros belakang dan tapak dengan 60mm yang akan mengakomodasi pengadopsian ban chunkier untuk pegangan. Tentunya hal itu akan menambah daya pesona mobil tersebut.

Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional

Honda mengklaim, semua roda sudah dilengkapi dengan cakram dengan sub sasis belakang aluminium. Sekitar 67 persen dari bodi S660 dibuat dari baja spesial, tipis, ringan, tapi kaku.

Di Jepan, Honda S660 ini akan dipasarkan mulai April 2015. Mobil ini sedianya akan dibanderol dengan harga mulai 1,98 juta yen atau setara Rp215 juta (kurs Rp109,06 per yen).

Honda Rilis Motor Rp9 Jutaan

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya