Canggihnya Mobil Apple: Buka Pintu Cukup Mengusap Kaca

Mobil konsep Apple hasil rekaan CarWow.
Sumber :
  • www.carwow.com

VIVA.co.id - Perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat, Apple Inc, saat ini diketahui tengah melebarkan sayap bisnisnya di sektor lain. Saat ini, Apple sedang mengembangkan mobil berteknologi canggih yang akan meluncur di jalan raya.

Belakangan, sudah banyak hasil rekaan mengenai bentuk mobil tersebut yang beredar di jagat maya. Kini, CarWow mengklaim telah memiliki konsep yang diasumsikan sudah siap diluncurkan.

Seperti dilansir BoldRide, Selasa, 31 Maret 2015, mobil racikan perusahaan teknologi pimpinan Tim Cook itu hadir tanpa grille dan banyak dijejali fitur aero untuk membantu mobil tersebut memotong udara secara efisien.

Uniknya, grille yang tak ada pada mobil tersebut diganti dengan logo Apple sebagai penanda jika mobil itu merupakan karya mereka.

Sama seperti model smartphone mereka yang simpel dan elegan, setidaknya gambaran itu juga dimanifestasikan dalam eksteriornya. Mobil itu terlihat simpel dan lahir dengan warna abu-abu metalik.

CarWow tak hanya membuat desain untuk eksterior, namun juga merancang interior mobil Apple. Kabin mobil Apple ini terlihat kental menggambarkan aura kecanggihan yang tertuang dari sedikitnya tombol instrumen di bagian dasbor. Sebagai gantinya, semua operasional fungsi instrumen dilakukan melalui sentuhan tangan pada layar.

Mobil ini juga akan dilengkapi home button yang mampu membaca sidik jari pada pintu pengemudi dan penumpang depan. Pintu ini bisa dibuka atau ditutup dengan cara mengusap dari kiri ke kanan, laiknya membuka kunci pada sebuah ponsel pintar. Kemudian ada tempat khusus untuk meletakkan iPhone di dasbor.

iOS 17.4.1 Segera Hadir, Pengguna iPhone XR ke Atas Aman

Selain itu, layar besar terpasang di dasbor untuk mengoperasikan segala aplikasi, termasuk peta dan aplikasi favorit. 

Mobil Apple ini dibangun dengan penanaman powertrain listrik sebagai tenaga penggerak. Sedianya, mobil ini akan dihadirkan untuk menantang kedigdayaan sejumlah pabrikan mobil listrik lain seperti halnya Tesla.

Seperti banyak produk lainnya, mobil Apple akan ditawarkan dalam berbagai output daya dan kapasitas baterai. Baterai terbesar akan dapat menjelajah jarak lebih dari 300 kilometer.

Seperti baterai, tenaga yang akan ditawarkan mobil ini tersedia dalam berbagai output. Model dasar bisa mendapatkan output sederhana sekitar 120 horse power, sementara tenaga paling besarnya bisa menembus tenaga 200 horse power.

![vivamore="Baca Juga :"]

Pemerintah Berhasil Bikin Apple Tunduk, TikTok Memberontak

Apple Cancels Electric Car Project

[/vivamore]

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria.

Bos Apple dan Microsoft Mau Sowan ke Jokowi

Wamenkominfo Nezar Patria menjelaskan dalam kunjungannya ke Indonesia, CEO Microsoft Satya Nadella dan CEO Apple Tim Cook rencananya akan menemui Presiden Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024