Mobil Baru 'Bunuh' Bengkel Audio Pinggir Jalan

Sound sistem mobil
Sumber :
  • blogspot

VIVA.co.id - Produsen-produsen mobil saat ini telah melengkapi produk mereka dengan sound system super canggih. Tak sadar, hal itu secara perlahan telah "membunuh" perkembangan bengkel-bengkel audio mobil di pinggir jalan.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Hal itu diungkap Joni, pemilik toko Best Audio, yang terletak di Fatmawati, Jakarta Selatan. Joni mengaku omzetnya dalam beberapa bulan ini terus turun seiring dengan banyaknya mobil-mobil baru yang diluncurkan.

"Biasanya saya bisa jual satu sampai dua sound setiap harinya, tapi sekarang satu saja belum tentu terjual setiap harinya. Mobil baru saat ini sound-nya sudah canggih," kata Joni kepada VIVA.co.id, Rabu 1 April 2015.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Selain semakin mewahnya mobil baru, Joni juga mengungkapkan naiknya beberapa barang karena lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar, sehingga usahanya semakin lesu. "Semua sekarang mahal karena nilai tukar rupiah terhadap dolar," ujarnya.

Sebagai catatan, per 1 April 2015, nilai tukar rupiah menyentuh Rp13.036 per dolar AS. Rendahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar ini sebenarnya juga menghantam produsen-produsen mobil. (art)

Bocah 13 Tahun 'Bejek' Mobil Ini Hingga 320 km per Jam

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya