VIDEO: BMW Pakai Layar Ponsel untuk Lampu Rem

Lampu rem konsep BMW berteknologi OLED
Sumber :
  • Indianautoblog
VIVA.co.id
BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar
- Hidup dikelilingi berbagai perangkat elektronik canggih memang sudah bukan menjadi hal yang baru lagi saat ini. Lihat saja ponsel yang kita gunakan untuk berkomunikasi, laptop untuk menyelesaikan pekerjaan dan mobil yang kita kendarai.

Sedan Mewah Edisi Terbatas BMW Resmi Meluncur

Selain memudahkan manusia untuk menjalankan hidup, teknologi juga bisa membuat suasana menjadi lebih ceria dan semarak. Berbagai perangkat diciptakan demi memenuhi kebutuhan manusia akan rasa nyaman, seperti air mancur yang bisa bergerak dan tayangan tiga dimensi.

Sebagai produsen mobil yang melengkapi setiap produknya dengan berbagai teknologi canggih, BMW paham akan kebutuhan ini. Itu sebabnya mereka coba mengombinasikan otomotif, teknologi dan gaya hidup, menjadi satu bentuk unit kendaraan.

Akibat Sopir Bengong, BMW Keok di Adukan Semen

Dilansir dari Indianautosblog, Selasa, 14 April 2015, karya BMW terbaru dalam bidang teknologi adalah implementasi layar ponsel pada lampu rem. Layaknya Audi, BMW menggunakan layar elektronik berbasis Organic Light Emitting Diode atau OLED.

Berbeda dengan lampu LED biasa, OLED berbentuk lapisan tipis yang mampu menampilkan gambar dalam berbagai warna. Dan tidak seperti layar ponsel pada umumnya, OLED bisa ditekuk tanpa takut rusak, sehingga ideal digunakan untuk bentuk-bentuk yang melengkung.

Nyala lampu rem OLED ini bisa diatur sesuai keinginan. Bahkan BMW sudah merancang agar saat mode pengendaraan sport aktif, maka nyala lampu akan berbeda dengan mode normal.

Belum jelas kapan BMW akan mulai menerapkan teknologi ini pada unit mereka, namun yang pasti, model pertama yang mendapat fitur canggih ini adalah BMW seri M. Anda dapat melihat videonya di bawah, atau klik tautan ini:

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya