Volvo akan Hadirkan Generasi Baru S90

Volvo Concept Estate
Sumber :
  • Dok: Volvo

VIVA.co.id - Setelah berhasil 'mengusik' pasar mobil mewah kelas menengah yang didominasi oleh Mercedes-Benz, Audi dan BMW, kini Volvo mengincar pangsa pasar sedan premium berukuran besar.

Merek-merek Mobil Ini Tengah 'Mati Suri' di Indonesia?

Pada 25 tahun lalu pabrikan asal Swedia ini pernah berjaya di Indonesia dengan tipe S90 mereka. Sedan mewah ini laris manis karena saat itu digunakan sebagai kendaraan dinas para menteri dan pejabat negara.

Namun setelah krisis moneter yang melanda Tanah Air dan menurunnya pasar sedan mewah, pengembangan seri 900 (940, 960 dan terakhir S90) dihentikan. Apalagi kala itu konsumen tengah tertarik dengan kendaraan jenis baru, yakni Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV).

Bos Indomobil: Volvo Barang Bagus tapi Mahal

Namun kini, Volvo berencana membangkitkan kembali pesaing BMW seri 7 dan Audi A8 tersebut. Dilansir dari Indianautosblog, Rabu, 15 April 2015, generasi terbaru S90 akan segera dibuat dan diperkenalkan ke publik pada tahun ini.

Sebelumnya Volvo pernah menghadirkan mobil konsep Volvo Concept Coupe dan Concept Estate. Menggunakan desain arsitektur baru yang diberi nama Scalable Product Architecture atau SPA, mobil konsep ini pertama kali masuk ke jalur produksi dalam wujud jenis SUV, yakni XC90.

Volvo Klaim Bisa Hapus Angka Kematian Akibat Kecelakaan

Dikabarkan generasi terbaru S90 akan mengusung desain yang tidak jauh berbeda dengan XC90, terutama dalam hal desain lampu dan grille. Lampu Daytime Running Light (DRL) yang berbentuk seperti 'Palu Thor' akan menjadi ciri khas baru Volvo.

Sementara itu desain interiornya akan jauh lebih mewah dari seri S80 yang menjadi andalan mereka saat ini. Volvo memang tidak main-main saat merancang interior produk mereka, bahkan kabin XC90 anyar banyak mendapat pujian dari para pengamat otomotif.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya