Tenang, Mitsubishi Masih Terima Servis Lancer Evo

Teaser Mitsubishi SUV terbaru
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id - Mobil Lancer menjadi salah satu mobil legendaris, termasuk di Indonesia. Pertama kali meluncur pada 1973, mobil buatan Mitsubishi ini sempat menjadi idola di Indonesia pada era 1990an. Maklum, saat itu, Lancer termasuk mobil yang cukup handal untuk balapan.

VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza

Dirakit di Mizushima Plant, Kurashiki, Okayama, Jepang, mobil ini muncul dengan beberapa perbaikan dari tahun ke tahun. Namun, kini salah satu mobil generasi emas dari Mitsubishi ini bakal di 'suntik mati'.

Mitsubishi akan mengakhiri petualangan mobil Lancer dengan edisi terakhir yang diberi nama Lancer Evolution Final Edition. Mobil ini akan diproduksi sebanyak 1.000 unit sebagai salam perpisahan.

Mitsubishi Mirage Baru Siap Hadir, Ini Keluhan Konsumen

Yang menjadi pertanyaan, apakah agen tunggal Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) akan tetap menyediakan layanan servis dan suku cadang untuk mobil jenis Lancer, termasuk dengan model terbaru ini?

Menanggapi hal tersebut, Head of Mitsubishi Motors Corporation PT KTB, Intan Vidiasari angkat bicara. Menurutnya, konsumen pengguna Lancer Evo cukup datang ke diler untuk diperiksa.
Mobil LCGC Makin Mahal, Ini Tanggapan Mitsubishi

"Bisa, selama mobil Mitsubisi yang dijual melalui PT KTB pasti bisa (perawatan)," kata Intan kepada VIVA.co.id.

Hanya saja, kata Intan, Lancer Evo yang dibeli konsumen dengan cara impor langsung secara utuh, atau CBU, tentu tak dapat menggunakan pelayanan dari KTB, mengingat spesifikasi mesinnya yang diperkirakan tak akan sama.

"Kalau cuma servis bisa, tetapi akan susah untuk penggantian suku cadangnya. Misalnya, speknya tidak sama dengan yang dijual di Indonesia, seperti sama dengan di Jepang, atau Amerika, itu sulit," jelas Intan.

Namun, konsumen pengguna Lancer Evo tak perlu khawatir untuk tetap melakukan servis rutin di bengkel-bengkel Mitsubishi.

Seperti diketahui, nama Lancer Evo di Indonesia kembali sering terdengar, setelah insiden kecelakaan yang dialami anak Ahmad Dhani, Dul, beberapa waktu lalu.

Lancer Evo yang dikendarai anak bontot dari pasangan Dhani dan Maya ini merupakan tipe Lancer Evo X yang disematkan mesin 4B11T 2500 cc 16 Valve DOHC intercooler Turbo Rail. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya