BMW Mulai Tawarkan Mobil 'Bermata' Laser

Lampu BMW berteknologi Laser
Sumber :
  • Bimmerpost

VIVA.co.id - Beberapa waktu yang lalu, dunia otomotif dihebohkan dengan rencana BMW untuk menggunakan teknologi Laser (Light Amplification by Stimulated Emisson Radiation) pada lampu depan.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Teknologi yang pertama kali dihadirkan pada pameran Consumer Electronics Show (CES), di Las Vegas, Amerika Serikat, awal 2015, tersebut diklaim dapat menerangi jalan sejauh 600 meter.

Meski sinar Laser dikenal berbahaya bagi mahluk hidup, namun BMW menjamin bahwa teknologi ini dirancang sedemikian aman sehingga tidak akan mencelakai manusia. Bahkan mereka juga sudah membuat sistem khusus yang akan otomatis mematikan sinar apabila terjadi kecelakaan.

Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini

Kini, menurut berita yang dilansir dari Indianautosblog, Kamis 16 April 2015, teknologi yang tadinya hadir pada BMW seri i8 dalam bentuk opsional ini akan juga dihadirkan pada Seri 7 mereka. Dalam sebuah acara tertutup di Amerika Serikat, BMW mengundang beberapa konsumen dan penggemar BMW untuk menjadi yang pertama melihat secara utuh BMW Seri 7 generasi terbaru.

Mobil yang memiliki kode G11/G12 ini dikabarkan masih akan mengusung desain yang sama seperti generasi sebelumnya. Perubahan hanya dilakukan pada bagian rangka, dimana penggunaan serat karbon pada beberapa bagian rangka membuat bobot mobil berkurang hingga 170 kilogram.

Interior Mobil Baru Ini Paling Penuh dengan Layar Sentuh

Selain itu, interior juga dibuat semakin mewah dan nyaman, berkat penambahan fitur wireless charging, Wi-Fi dan Head-Up Display yang sudah mengusung fitur gestur. Mesin yang digunakan juga masih sama spesifikasinya, yakni enam dan delapan silinder. BMW baru akan menghadirkan secara resmi produk ini pada Agustus 2016 mendatang.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya