Amfibi Amphicar, 'Perahu' Tercepat di Jalan Raya

Amfibi Amphicar.
Sumber :
  • www.boldride.com

VIVA.co.id - Amfibi Amphicar, merupakan sebuah kendaraan yang mampu berjalan di dua alam, darat maupun air. Mobil ini diciptakan pada tahun 1960, dan 'disuntik mati' sekira tahun 1968.

VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir

Namun, mobil ini dihadirkan kembali di Disney World untuk memberikan sensasi berkendara di atas air dan di darat. Demikian dilansir Boldride, Jumat 17 April 2015.

Mobil itu hadir, setelah sebuah restoran terbaru di dunia akan menampilkannya, sebagai salah satu daya pikat terhadap konsumen. Restoran itu, yakni The Boathouse, di Walt Disney. Mereka akan menampilkan armada kecil dengan sembilan Amphicar menarik. Tugas dari kendaraan tersebut adalah sebagai taksi air dan darat.

Para pengunjung dapat menikmati makanan laut di restoran itu. Selain itu, para pengunjung juga dapat bertamasya ke pelabuhan dengan Amfibi Amphicar yang dipandu seorang kapten (sebutan untuk sang sopir). Mereka akan membawa pengunjung beserta keluarga untuk tur ke taman Lake Buena Vista.

amphicar newest disney world attraction photo

Waktu untuk berwisata dengan kendaraan ini akan berlangsung selama 20 menit, dengan membayar US$125, atau setara dengan Rp1,6 juta.

Namun, belum dilakukan saat ini. Sebab, Amfibi Amphicar baru akan beroperasi pada musim semi 2016.

Foto Lima Jalan Paling Ekstrem dan Mengerikan

Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi di atas air sampai 7 mph, dan 70 mph saat dibesut di jalanan. Diketahui, mobil ini memiliki unit produksi sampai dengan empat ribu unit, sebelum akhirnya produksinya dihentikan. (asp)

![vivamore="
Unik, Suami Minta Maaf ke Istri dengan Sewa Ribuan Taksi
Baca Juga :"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya