Honda Hadirkan Jazz Anyar Versi MPV

Honda Jazz Shuttle 2015
Sumber :
  • Carscoops
VIVA.co.id
Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini
- Sejak pertama diluncurkan, Honda Jazz ternyata mampu memikat banyak sekali konsumen Honda. Hal ini dikarenakan selain bentuknya yang unik, fitur yang diusung juga berlimpah. Tidak heran apabila Honda terus mengandalkan tipe ini sebagai salah satu penyumbang pendapatan mereka.

Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini

Dilansir dari Carscoops, Sabtu 18 April 2015, Honda Jepang ternyata juga membuat versi Multi Purpose Vehicle (MPV) dari mobil jenis city car ini, yang diberi nama Jazz Shuttle. Meluncur pertama kali pada 2011 silam, produksi Jazz Shuttle sempat diundur akibat tsunami yang melanda Jepang Maret 2011.

Kini, Honda kembali menghadirkan generasi baru Jazz Shuttle, yang basisnya tetap diambil dari Jazz keluaran terbaru. Ciri khas grille depan Jazz yang berbentuk seperti sayap jelas terlihat pada Jazz Shuttle. Sementara desain atap belakangnya masih sama seperti Jazz Shuttle generasi sebelumnya, yakni dibuat seakan mengambang.

Interior Mobil Baru Ini Paling Penuh dengan Layar Sentuh

Honda Jazz Shuttle 2015

Untuk mesin, lagi-lag Honda tidak mau repot, dan menggunakan mesin yang sama seperti Jazz. Ini artinya mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc yang mengusung konsep Atkinson Cycle digunakan untuk menggerakkan roda depan Jazz versi MPV ini.

Meski bentuknya MPV, namun mobil ini diklaim tetap senyaman sedan. Hal ini dikarenakan Honda merancang bentuk bodi agar memiliki tahanan angin yang rendah, sehingga suara angin dapat berkurang cukup signifikan.

Selain itu peredam mobil juga dipasang lebih banyak, agar bising lalu lintas tidak dapat tembus dengan mudah ke dalam kabin. Fitur-fitur bawaan Jazz juga hadir di mobil ini, seperti cruise control, navigasi dan velg 16 inci. Sayangnya Jazz Shuttle hanya dibuat untuk pasar Jepang saja, dan Honda masih belum membocorkan berapa banderolnya.

Honda Jazz Shuttle 2015

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya