Alasan Ferrari Tak Buru-buru Luncurkan Mobil 'Murah'

Ferrari California T.
Sumber :
  • www.ferrari.com

VIVA.co.id - Beberapa waktu lalu, Ferrari berencana meluncurkan mobil sport 'murah'. Rupanya rencana itu semakin mendekati kenyataan setelah bocornya mesin yang bakal ditanamkan pada mobil 'murah' ini.

Ada Ferrari Jadi Taksi, Jangan Naikkan Alis Anda

Dilansir Motherlodecruise, mobil sport 'murah' dari Kuda Jingkrak ini akan ditanami mesin Maserati, twin-turbo mesin V6 dan model mesin di bawah varian V8. Dengan mesin ini, mobil sport ini menghasilkan output 500 tenaga kuda.

Meski diklaim sebagai mobil 'murah' namun untuk produsen mobil mewah macam Ferrari tentu harga yang ditawarkan memang jauh dari harga produk lainnya. Untuk mobil murahnya ini, Ferrari membanderolnya dengan harga Rp2,3 miliar.

Menurut Chrysler Fiat yang juga menaungi Ferrari dan Maserati, mobil sport 'murah' dari Kuda Jingkrak ini sengaja diluncurkan untuk menyaingi Porsche 911 Turbo S, Mercedes Benz AMG GT dan McLaren 570S.

Rencananya mobil murah Ferrari ini akan diluncurkan pada 2019. Ferrari berdalih, mobil pesaingnya dari McLaren dan Mercedes itu dianggap masuk kelas menengah, bukan mobil murah.

Dengan kata lain, hanya Porsche 911 Turbo S yang dianggap Ferrari layak disebut mobil murah dengan kisaran harga Rp1,95 miliar. Ferrari sendiri sebelumnya juga telah meluncurkan California T, mobil termurah dengan harga Rp2,6 miliar.  Namun harga itu dianggap masih kurang bersaing.

Mantan Pentolan F1 Ferrari Jadi Bos Baru Lamborghini
Ferrari tabrak sapi.

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

Sapi diduga terpental hingga menimpa mobil.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016