Corolla Hybrid Bakal Segera Masuk Indonesia?

Corolla Hybrid
Sumber :

VIVA.co.id - Corolla Hybrid kembali bersolek di acara pameran internasional yang kini diselenggarakan di Shanghai Auto Show 2015, Tiongkok. Corolla Hybrid ini akan dilengkapi dengan sweptback projector headlights dengan LED.

Selain itu, Corolla Hybrid ini yang telah menggunakan kaki-kaki berukuran 16 inchi disokong mesin 1.5 Liter Atkinson-cycle petrol engine yang digabungkan dengan motor listrik, yang total akan menyemburkan 99 tenaga kuda.

Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016

Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya, mobil ini berkisar 20,4 kilometer per liter. Lantas apakah Corolla Hybrid akan segera masuk Indonesia?

"Belum, kami masih lihat pasar lebih dahulu,” kata Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), Suparno Djasmin kepada VIVA.co.id, Rabu, 22 April 2015.

Hal serupa juga diungkapkan GM Corporate Planning and Public Relation PT TAM, Widyawati Soedigdyo. Hanya saja, menurut Widywati, tidak menutup kemungkinan bahwa Toyota Indonesia juga dapat memasarkan Corolla Hybrid.

"Kemungkinan (menjual Corolla Hybrid) pasti ada, tapi dengan melihat market yang saat ini sedang sulit, jadi belum terplanning bagi Toyota Indonesia,” kata Widyawati.

Widyawati juga menyatakan, jika pun Corolla Hybrid hadir di Tanah Air, total marketnya sangat kecil. Hal itu tak lain karena dengan teknologi hybrid membuat harga mobil tersebut bakal lebih mahal.

Berkaca pada model Toyota Camry, penjualan Camry hybrid hanya menyumbangkan 20 persen dari total Camry. Selain itu, perbandingan harga model konvesional dengan hybrid bisa di atas Rp100 jutaan.

Mobil konsep Toyota FCV Plus.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Toyota FCV Plus tampil dengan desain futuristis.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016