Honda Pamer MPV Anyar Berpintu Unik

Honda Step WGN 2015
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id - Meski di Indonesia Honda tidak menjual mobil jenis Midsize Multi Purpose Vehicle (MPV), bukan berarti mereka tidak memiliki produk tersebut.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Jenis mobil pesaing Nissan Serena dan Mazda Biante ini memang hanya dijual di negara-negara tertentu, salah satunya adalah negara yang menjadi markas Honda, yakni Jepang.

Dilansir dari Carscoops, Jumat 24 April 2015, Honda baru saja meluncurkan versi terbaru dari Midsize MPV mereka yang diberi nama Step WGN. Layaknya MPV, mobil ini mengusung desain atap tinggi dan pintu samping model geser.

Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini

Bagian depan Step WGN dihiasi dengan grille lebar berwarna krom. Kedua lampu depan dibuat berukuran besar agar tampil serasi dengan desain grille. Sementara itu, di bagian samping, desain pintu geser tidak berbeda dengan yang digunakan oleh para pesaingnya.

Salah satu fitur unik pada mobil ini adalah pintu belakangnya yang disebut dengan "Waku Waku", yang berarti "menarik". Layaknya MPV lain, pintu belakang akan membuka ke arah atas. Namun, Honda menambahkan engsel pada bagian tengah pintu, sehingga sebagian pintu bisa dibuka ke arah samping.

Interior Mobil Baru Ini Paling Penuh dengan Layar Sentuh

Hal ini dilakukan agar penumpang tidak kesulitan saat hendak mengeluarkan atau memasukkan barang. Jika mobil diparkir di tempat sempit beratap rendah, maka bukaan pintu ke arah samping akan lebih ideal.

Honda Step WGN 2015

Untuk mesin, Honda memasang jenis mesin baru. Meski kapasitasnya hanya 1.500cc, mesin ini memiliki tambahan turbocharger, sehingga bisa menghasilkan tenaga sebesar 148 daya kuda. Keunggulan mesin ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang mencapai 17 kilometer untuk tiap satu liter bahan bakar, lebih irit dari MPV sejenis.

Honda baru akan resmi menjual Step WGN pada 24 April 2015 waktu setempat. Mobil yang hanya dijual di Jepang ini dibanderol mulai dari 2,3 juta yen, atau setara Rp248 juta. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya