Ada Kendala Teknis, Peluncuran Bugatti Chiron Diundur

Mobil Bugatti yang dikabarkan menjadi penerus tipe Veyron
Sumber :
  • Worldcarfans

VIVA.co.id - Perusahaan mobil sport asal Prancis, Bugatti, masih sibuk menyempurnakan seri terbarunya, Chiron. Dikabarkan, mobil baru ini akan memiliki performa yang jauh lebih tinggi ketimbang model sebelumnya, Veyron.

Modifikasi Nyentrik, Dimirip-miripin Mobil Mewah Bugatti

Dilansir Worldcarfans, Senin 27 April 2015, Bugatti Chiron dikabarkan dapat melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu dua detik. Tak hanya itu, mobil ini juga diklaim setengah detik lebih cepat dibandingkan dengan Veyron SS WRE, dan sanggup mencapai kecepatan maksimum 463 km/jam.

Kemampuan Chiron ini tak lepas dari dapur pacu yang disematkan, yakni mesin 16 silinder berkapasitas 8.000cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 1.500 daya kuda. Tenaga sebesar itu disebut-sebut akan menyamai hypercar keluaran Swedia, Koenigsegg Regera.

10 Mobil Bugatti Termahal di Dunia Berikut Harganya

Meski performanya sangat tinggi, namun mobil ini diklaim lebih nyaman untuk dikendarai setiap hari ketimbang Veyron. Hal ini berkat penggunaan komponen baru yang mencakup 92 persen dari Veyron.

Bugatti Chiron juga dikabarkan lebih irit dari Veyron Super Sport, yang hanya membutuhkan 20 liter bahan bakar untuk mencapai 100 km (lima kilometer per liter). Sementara Veyron Super Sport mencapai 23,1 liter/100 km, atau satu liter untuk setiap empat kilometer.

Begini Ekspresi Penumpang Naik Salah Satu Mobil Tercepat

Awalnya, Bugatti akan meluncurkan Chiron terbaru di akhir tahun ini. Namun, karena ada beberapa kendala, maka peluncurannya dipastikan mundur menjadi awal 2016. Sayangnya, belum ada keterangan resmi mengenai banderol mobil ini. (one)

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016