Suzuki Segera Hadirkan Karimun Bertransmisi 'Pintar'

Parade Mobil Baru di IIMS 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen tunggal pemegang merek Suzuki di Indonesia kini tengah sibuk menyiapkan "amunisi" terbaru di segmen mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), Karimun Wagon R.

Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini

Perusahaan berlambang huruf S ini dalam waktu dekat akan meluncurkan Karimun Wagon R varian AGS. Yang terbaru dari varian anyar ini khususnya terletak pada sistem transmisi, yakni Auto Gear Shift atau disingkat jadi AGS.

Berdasarkan undangan yang diterima VIVA.co.id, Selasa 28 April 2015, meski tidak disebutkan kapan peluncuran, Suzuki akan menggelar test drive khusus media dengan tema “Auto Gear Shift: Bisa Manual, Bisa Matic”.

Interior Mobil Baru Ini Paling Penuh dengan Layar Sentuh

AGS merupakan teknologi terbaru dari Suzuki yang telah disematkan pada Suzuki Celerio, di mana sistem transmisi ini dapat dioperasikan dengan cara otomatis maupun manual. Biasanya, teknologi seperti ini digunakan pada beberapa kendaraan yang banderolnya di atas Rp250 juta.

Jika fitur ini seperti yang diduga, Karimun akan menjadi mobil LCGC pertama yang mengusung teknologi canggih ini. Sekadar informasi, sekitar 15 tahun yang lalu Daihatsu pernah menghadirkan fitur serupa pada mobil keluarga mereka, yaitu YRV.

Beli Mobil Akhir Tahun? Ini 15 Mobil yang Patut Dilirik

Rencananya, acara Media Test Drive Karimun Wagon R AGS akan dihelat pada 6 dan 7 Mei 2015, dengan jalur yang ditempuh antara Jakarta, Bogor, dan Tangerang. (art)

Buasnya Tenaga Chevrolet Camaro ZL1

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Tak cuma tampilan, mobil ini juga lebih garang.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016