Mengupas Spesifikasi Sedan Baru Mazda

New Mazda6
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Selain meluncurkan Mazda CX-5 terbaru, PT Mazda Motor Indonesia juga menghadirkan New Mazda6 di pasar otomotif nasional. Soal harga, mobil ini dibanderol Rp600,7 juta, dan khusus tampilan Soul Red Metalic dilepas Rp603,7 juta. Semua harga ini berstatus on-the-road Jakarta.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Meski Mazda CX-5 mengusung bentuk SUV (Sport Utility Vehicle) dan Mazda6 merupakan sedan, namun kehadiran keduanya memiliki sejumlah kesamaan.

Namun tentu saja, pastinya ada beberapa komponen yang berbeda antara New Mazda CX-5 dengan New Mazda6, mulai dariĀ  eksterior, interior dan performa.

Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini
Eksterior

Grille Mazda6 mengusung desain yang mirip dengan logo sayap khas Mazda, serta mampu bersinar pada saat malam atau kondisi gelap. Ini tak lain karena hadirnya teknologi Light Emitting Diode (LED) pada lampu depan dan lampu kabut.

Interior Mobil Baru Ini Paling Penuh dengan Layar Sentuh

Bodi New Mazda6 dirancang memberikan nuansa energi melalui velg berdiameter 19 inci berbahan aluminium berkualitas tinggi dan hadir dengan warna lebih gelap.

Sedan ini memiliki panjang 4,86 meter, lebar 1.,84 meter danĀ  jarak roda 2,83 meter. New Mazda6 memiliki lima pilihan warna bodi, yaitu Soul Red Metallic, Meteor Grey Mica, Jet Black Mica, Snowflake White Pearl Mica dan Sonic Silver Metallic (Warna Baru).

Interior

Selain menggunakan desain terbaru pada panel indikator, mobil ini juga tampil lebih mewah berkat adanya jahitan ekstra pada pelapis perangkat kontrol.

Pengemudi dan penumpang makin dimanjakan dengan tempat menaruh minuman dengan penutup dan penyangga yang bisa disesuaikan posisinya. Semua informasi mengenai mobil tampil apik melalui layar berukuran 3,5 inci yang menampilkan status sistem i-ELOOP, sistem i-STOP dan fungsi i-ACTIVSENSE.

New Mazda6 juga mengadopsi Electronic Parking Brake (EPB), yaitu sistem rem parkir yang memudahkan pengemudi untuk menghidupkan dan mematikan rem secara otomatis dengan menarik dan menekan tombol EPB yang terletak di sebelah konsol tengah.

MZD Connect

Tentu saja New Mazda6 terbaru ini juga mengusung MZD Connect, sistem hiburan yang sama seperti yang ada pada New Mazda CX-5 (Baca: )

Performa

New Mazda6 mengadopsi semua konsep SKYACTIV technology di mesinnya, yaitu SKYACTIV-G 2.5L, transmisi SKYACTIV-Drive, SKYACTIV-Chassis, dan SKYACTIV-Body.

SKYACTIV-G 2.5L adalah mesin empat silinder berkapasitas 2.500cc yang memiliki fitur Dual-S-VT (Sequential Valve Timing) dan ETC (Electronic Throttle Control). Mesin ini terhubung dengan transmisi otomatis enam percepatan. Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan mencapai 184 daya kuda dan torsi 250 Newton meter.

New Mazda6 juga dilengkapi oleh sistem i-stop (idle-stop), dan diperkaya juga oleh i-ELOOP, sebuah sistem yang mampu menghasilkan energi listrik saat pengemudi melepas kaki dari pedal gas, yang kemudian digunakan untuk mengurangi beban alternator.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya