Daftar Mobil Bekas di Bawah Rp50 Juta, Apa Saja?

Bursa mobil bekas. Ilustrasi.
Bursa mobil bekas. Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Membeli mobil bekas memang menjadi pilihan alternatif bagi sebagian konsumen di Tanah Air. Terlebih bagi para konsumen yang hanya memiliki kocek pas-pasan, sudah barang tentu mereka akan menyasar mobil-mobil berharga terjangkau.

Salah satu mobil yang kerap menjadi buruan para konsumen ialah mobil dengan harga di bawah Rp50 juta. Namun, mobil itu tentu tak lagi muda, sesuai dengan harga yang dibanderolnya.

Hal itu dikatakan Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih. Kendati demikian, jumlahnya memang tak sebanyak mobil dengan harga di atas Rp50-100 juta. Di WTC Mangga Dua pun dikatakannya tersedia beberapa mobil dengan harga di bawah Rp50 juta.

"Berdasarkan pengamatan kami, mobil dengan harga segitu (di bawah Rp50 juta) juga banyak terdapat di situs jual beli online. Peminatnya pun cukup banyak. Di kami, tersedia beberapa," kata Herjanto kepada VIVA.co.id, Selasa 12 Mei 2015.

Ia juga menjelaskan, tak sedikit di antara konsumennya membawa mobil-mobil dengan banderol tersebut untuk ditukar tambah dengan mobil bekas lainnya.

"Biasanya kami mengambil spare part-nya, khususnya mobil yang sudah cukup tua,” kata Herjanto.

Beberapa mobil di bawah Rp50 juta yang banyak ditawarkan, beberapa di antaranya adalah mobil pabrikan asal Jepang, yakni Toyota Kijang tahun 1990-an, lalu Toyota Starlet tahun 90-an, dan Honda Accord Maestro 1991.

Untuk mobil asal Korea Selatan, terdapat merek Hyundai, yakni Accent awal tahun 2.000-an dan Hyundai Cakra 90-an. Sementara itu, untuk mobil Eropa, terdapat BMW Seri 5 tahun 90-an, dan Mercedes Benz Boxer 300 E tahun 90-an. (art)