Kasus Airbag, Honda Tarik Empat Produknya

Airbag
Sumber :
  • Caradvice

VIVA.co.id - Kasus gagal berfungsinya piranti kantung udara (airbag), ternyata masih bergulir. Dilansir dari Paultan, Jumat 15 Mei 2015, setelah Toyota dan Nissan mengumumkan penarikan sejumlah model mobil mereka beberapa hari lalu, kini giliran Honda yang harus mengumumkan recall sejumlah kendaraan buatan mereka.

Toyota FT 86 Kena 'Recall', Bagaimana dengan Indonesia?

Sejak kasus airbag ini muncul akhir 2014 lalu, hingga kini sudah ada sekitar 35 juta kendaraan yang wajib ditarik kembali untuk dilakukan penggantian piranti airbag. Dari jumlah tersebut, Honda adalah yang paling menderita, karena jumlah mobil mereka yang memakai airbag buatan Takata berjumlah 19,6 juta.

Dalam waktu dekat, Honda segera menghubungi para pemilik CR-V, Civic, Accord, dan Jazz untuk segera datang ke bengkel resmi dan melakukan penggantian kantung udara. Ada pun mobil yang terkena recall adalah yang dibuat pada 2002 hingga 2008.

Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional

Sayangnya, belum jelas mobil Honda dari negara mana saja yang terkena proses recall ini. Namun, pihak Honda memastikan, model yang harus ditarik kembali berasal dari beberapa negara di seluruh dunia, kecuali Amerika Serikat.

Honda mengatakan, piranti airbag yang ada di setir akan diganti dengan buatan Autoliv dan Daicel. Sementara itu, untuk kantung udara yang ada di hadapan penumpang depan, akan diganti dengan buatan Daicel dan Takata (beda spesifikasi).

Honda Rilis Motor Rp9 Jutaan

Jumlah airbag pada setir yang terkena recall ini sebanyak 1,67 juta unit, sedangkan airbag yang untuk penumpang yang diganti jumlahnya lebih banyak, yakni 3,22 juta unit. (asp)

Modifikasi Honda Odyssey 2010

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Cepernya pakai suspensi udara, sesekali bisa ditinggikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016