Inilah 5 Mobil BMW dengan Status 'Sang Legenda'

BMW 2002 tii
Sumber :
  • Germanforsale

VIVA.co.id - Selama beberapa dekade, BMW dikenal sebagai pabrikan mobil yang berhasil menciptakan kendaraan berkelas di jalanan. Nah, berikut ini lima mobil BMW yang dianggap menyandang status sang legenda.

Dilansir Thecarbuyinggroup, pabrikan mobil mewah yang bermarkas di Munich Jerman ini memang dikenal sangat andal untuk urusan menekuk-nekuk baja menjadi sebuah mobil yang berkelas.

Menarik tentu untuk mengulas mobil-mobil karya pabrikan Bayerische Motoren Werke yang hingga saat ini tercatat sebagai 'sang legenda'. Di bawah ini, lima mobil BMW paling legendaris.



1. BMW 2002 tii
Mobil ini pertama kali diluncurkan pada 1969. Mobil ini dianggap sukses membantu revitalisasi brand BMW sebagai produsen sedan mumpuni nan mewah. Meski bergaya kuno, mobil ini masih menjadi salah satu kebanggaan bagi sang pengendara hingga saat ini.


Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

2. BMW M1
Sembilan tahun setelah meluncurkan tii, produsen mobil kondang ini menghadirkan kejutan dengan meluncurkan mobil M pertamanya, BMW M1. Saat itu, BMW mempersenjatai mobil ini dengan mesin yang mampu menyemburkan tenaga hingga 277 bhp dan kecepatan puncak 166 mph. Mobil ini semakin tenar, setelah ikut nampang di film James Bond.



3. BMW 6 Series
BMW 6 Series pertama kali diperkenalkan pada 1976. Generasi pertama dari 6 series ini dianggap menjadi yang paling cantik dan mumpuni. Mobil ini memilih gaya sports coupe dan diproduksi hingga 1989. Mobil ini baru kembali diluncurkan pada 2003, termasuk dengan pilihan mesin disel.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun



4. BMW X5
BMW X5 adalah mobil terbaik yang pernah diproduksi untuk model 4WD. Mobil ini diklaim sebagai salah satu yang terbaik yang pernah dibangun BMW dengan tampilan sporty. Meski telah 16 tahun mengaspal, mobil ini tetap menjadi buruan para penggila mobil BMW.

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

5. BMW M5
BMW M5 menjadi yang terbaik dari yang terbaik untuk mobil BMW. Paling tidak, itu anggapan yang meluncur dari mulut eks presenter kondang Top Gear Jeremy Clarkson. BMW M5 pertama kali meluncur pada 1985, dan menjadi salah satu ikon bagi BMW di persaingan dunia otomotif. Pada 2005, versi E60 diperkenalkan dengan mesin V10 kapasitas 5 liter. Mobil ini dapat menyemburkan tenaga 500 bhp. (asp)

Mobil hibrida BMW i8.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Konsep mobilitas telah berubah dramatis berkat kemajuan teknologi.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016