Tujuh Mobil yang Aman untuk Remaja

Mazda CX-5
Sumber :
  • Dok: Mazda

VIVA.co.id - Tidak semua orangtua mau mengizinkan anaknya mengendarai mobil, terutama apabila sang anak belum memiliki pengalaman yang cukup. Tindak kejahatan dan aksi ugal-ugalan memang kerap jadi pemicu kecelakaan yang dialami oleh remaja.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Selain itu, para remaja juga dikenal mudah teralihkan konsentrasinya dari jalanan. Berbincang-bincang seru dengan teman serta memutar musik dengan volume sekencang-kencangnya akan membuat mereka mudah teralih fokusnya.

Belum lagi jika orangtua mereka membelikan mobil berjenis sport yang memiliki tenaga mesin besar. Aksi kebut-kebutan akan kerap dilakukan oleh sang anak, demi bisa diterima menjadi anggota komunitas.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Namun ternyata, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, ada beberapa kendaraan yang dapat dengan mudah dikemudikan oleh para remaja. Fitur keamanan yang berlimpah serta mesin yang tidak berlebihan tenaganya, bisa jadi pilihan untuk diberikan kepada sang anak.

Dilansir dari Rankingsandreviews, Senin, 18 Mei 2015, ada tujuh mobil yang saat ini dianggap paling aman untuk dikemudikan oleh remaja. Meski jenisnya berbeda-beda, namun kesamaan dari mobil-mobil ini adalah fitur keamanan dan kekuatan dari desain rangkanya dan berikut daftarnya:

Bocah 13 Tahun 'Bejek' Mobil Ini Hingga 320 km per Jam

1. Fiat Chrysler

2. Subaru Legacy

3. Mazda 6

4. Toyota Camry

5. Subaru Forester

6. Mitsubishi Outlander

7. Mazda CX- 5

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya