Pabrik di Bekasi Tutup, Garansi Chevrolet Spin Gugur?

Mobil Chevrolet Spin Mulai Diproduksi
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Raksasa otomotif General Motors baru-baru ini mengambil keputusan untuk menghentikan proses produksi mobil Chevrolet Spin di pabrik Pondok Ungu, Bekasi. Langkah ini ditempuh lantaran mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) itu kurang peminat.

Penutupan pabrik sedianya akan dilakukan pada akhir Juni 2015. Kendati demikian, hingga saat ini proses produksi masih terus berjalan, dan Spin akan dibuat sebanyak 3.000 unit hingga penutupan pabrik nanti.

Lantas, bagaimana nasib mobil-mobil Spin, termasuk urusan garansi dan suku cadangnya? Hal ini diketahui menjadi momok menakutkan bagi para pemilik Spin di Tanah Air.

Menurut Direktur Komunikasi dan Humas PT GM Indonesia, Maria Sidabutar, pemilik tidak perlu khawatir dengan keputusan penutupan pabrik di Bekasi. Sebab, kata dia, pelayanan terhadap mobil-mobil Spin masih akan tetap di-cover.

"Pokoknya jangan khawatir, garansi mobil yang dibeli meski pabrik tutup tetap berlaku. Kami siap dengan 41 diler yang kami miliki di seluruh penjuru Tanah Air untuk menerima layanan purna jual Spin," kata Maria Sidabutar kepada VIVA.co.id, Selasa 19 Mei 2015.

Soal suku cadang, Maria juga menyatakan aman. Sebab, perseroan mengaku memiliki part shop sekira 780 lokasi yang ada di Indonesia. Andaipun stok menipis, Chevrolet akan memasoknya dari Brasil, mengingat negara itu juga memproduksi Chevrolet Spin.

"Jadi, konsumen dan calon konsumen Chevrolet Spin tidak perlu khawatir akan layanan purna jual dan sparepart," tuturnya.

Penjualan Spin

Meski kondisi penjualan mobil di Indonesia tengah terpuruk, Maria mengklaim jika penjualan Chevrolet di Indonesia masih stabil.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Penjualan dikatakannya masih didominasi Spin yang secara ritel sebanyak 1.453 unit. Sementara itu, Captiva mencatatkan penjualan sekira 300 unit dalam empat bulan pertama tahun ini.

"Untuk kuartal kedua, tren penjualan masih on-track atau sejalan dengan perencanaan," kata dia. (art)

All New Captiva terbaru mejeng di GIIAS 2016.

All New Captiva dan Trailblazer Terbaru Mejeng di GIIAS 2016

Captiva mengalami ubahan pada eksterior dan interior.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016