Mobil MPV Unik Honda Ini Ditenagai Mesin Turbo

Honda Jade Terbaru
Sumber :
  • paultan
VIVA.co.id
Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016
- Honda Jade RS kini telah mulai dipasarkan di Jepang. Menariknya, mobil kelas MPV namun unik ini akan ditanami Honda dengan mesin turbo.

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Sejak pertama kali diperkenalkan di ajang Shanghai Auto Show 2013, mobil dari Honda ini memang sukses mencuri perhatian. Enam kursi penumpang menjadi alasannya.
Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional


Dilansir Paultan, jika biasanya MPV memiliki format tempat duduk 5 (2+3) atau 7 (2+3+2), mobil ini justru datang dengan 6 tempat duduk (2+2+2). Hal itu yang membuat Jade sedikit unik.


Kini, penyegaran kembali dilakukan pihak Honda dengan meluncurkan Jade RS. Mobil Jade terbaru ini ditanami mesin 1,5 liter VTEC Turbo. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi CVT tujuh percepatan.


Mesin turbo ini dapat menyemburkan tenaga sebesar 150 PS di 5.500 rpm dan torsi 203 Nm di 5.000 rpm. Mobil ini diklaim Honda memiliki tingkat konsumsi BBM 18 km/jam.


Perubahan lain juga terjadi pada sistem suspensi. Honda sengaja menambah kekerasan suspensi bagian depan dan belakang. Mobil ini juga telah ditanami sistem Agile Handling Assists (AHA).


Untuk penampilan luar, Honda juga melakukan beberapa penyegaran termasuk grille depan dengan emblem RS serta nuansa hitam yang menyelimuti foglamp mobil.


Untuk harga, mobil ini memang masih lebih murah dibanding varian Honda Jade hybrid. Mobil unik dari Honda ini dilepas seharga kurang lebih Rp317 juta. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya