Daftar Diskon Mobil Keluarga, Siapa Paling Jorjoran?

Mobil Keluarga Murah di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Penjualan otomotif nasional saat ini sedang mengalami masa paceklik. Hal itu terjadi, lantaran daya beli masyarakat yang tengah menurun. Sebagai siasat, para pelaku bisnis otomotif pun kerap melakukan perang diskon untuk menarik minat konsumen.

Berdasarkan penulusuran VIVA.co.id, Jumat 22 Mei 2015, tanpa menunggu event, atau pameran otomotif, sejumlah diler memberikan diskon, atau potongan harga dengan angka yang cukup menggiurkan.

Namun, dalam tulisan kali ini, redaksi hanya akan menjabarkan diskon yang berlaku bagi mobil keluarga seperti Low MPV (Multi Purpose Vehicle). Diketahui, mobil jenis ini memang menjadi primadona yang kerap dipilih masyarakat lantaran kapasitasnya yang luas, dan harganya yang terjangkau.

Mulai dari Toyota. Pagi ini salah seorang sales sebuah diler Toyota di Jakarta Selatan, menyebut bahwa diskon besar berlaku bagi setiap pembelian mobil 'sejuta umat', Avanza.

Menurut salah seorang sales yang tak ingin disebutkan namanya, mobil 'sejuta umat' ini di diskon mencapai Rp18-20 jutaan.

"Diskon Avanza mulai dari Rp18-Rp20 jutaan, itu mobil produksi 2015," tutur sales tersebut.

Berlanjut ke Daihatsu, diskon menggiurkan juga diberikan salah satu dilernya, di daerah Jakarta Selatan. Menurut sumber, diskon Low MPV Daihatsu, khususnya Xenia, berkisar antara Rp17-19 jutaan.

“Kalau Gran Max lebih kecil diskonnya, Rp15 juta, dan Luxio cuma diskon Rp10 juta,” ucapnya.

Diskon Suzuki juga hampir serupa. Menurut salah seorang sales Suzuki di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, khusus mobil Ertiga, diskonnya bisa mencapai Rp17 jutaan, dengan uang muka, atau Down Payment 25 persen.

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

“Untuk model APV hanya dapat potongan harga Rp10 juta,” ungkapnya.

Untuk model Low MPV lain, seperti Chevrolet Spin, di setiap diler menyebutkan potongan harga diberikan kepada konsumen mulai dari Rp10 hingga Rp20 juta. Diskon besar berlaku bagi kendaraan dengan VIN (Vehicle Identification Number) 2014.

Namun, di tengah gencarnya diskon dengan jumlah yang tinggi, lain halnya dengan diler Honda. Bahkan, salah satu mobil Low MPV terlaris Honda, yaitu Mobilio, hanya diberikan diskon sebesar Rp3-5 juta.

“Kita memang tidak seperti kompetitor. Tapi kita ada harga paketan, seperti khusus model Mobilio S manual, bisa di DP Rp30 jutaan dengan cicilan tiga tahun,” ujar salah seorang tenaga penjual diler Honda, Jakarta Pusat. (asp)

Mobil kejutan Jimny di GIIAS 2016

Mobil Kejutan dari Suzuki, Apakah Sang Legenda Jimny?

Mobil ini masih terselubung tirai.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016