Penampakan Innova Terbaru, Punya Tujuh Airbag

Toyota Innova 2016.
Sumber :
  • www.autospin.com
VIVA.co.id
Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016
- Sosok anyar
Multi Purpose Vehicle
Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016
(MPV) andalan Toyota, Innova, kembali meramaikan jagad maya. Wajah baru dari mobil yang diminati banyak orang itu kembali muncul setelah salah satu media otomotif Thailand berhasil memergoki wujud terbarunya.
Sienta Mengaspal, Bagaimana Nasib Toyota NAV1?

Dilansir AutoSpin , Selasa 26 Mei 2015, Innova terbaru terlihat mempesona karena hadir lebih panjang dari segi dimensi. Menurut salah seorang pejabat Toyota di Thailand, Innova akan dirilis tahun ini. Namun, ia tidak menyebutkan detil kapan lakon debutnya dimulai.


Innova terbaru nantinya akan meminjam teknologi anyar dari Hilux yang baru saja meluncur pekan lalu. Mesinnya, akan menggendong jantung pacu bensin 'GD' 2.4 dan 2.8 liter.


Mesin GD 2.4 liter untuk menggantikan 2.5 liter 2KD-FTV, dan 2.8 liter untuk menggantikan 3.0 liter 1KD-FTV. Kedua mesin ini diklaim telah dilengkapi dengan
Economy with Superior Thermal Efficient Combustion
(ESTEC) dan
turbocharger
geometri variabel.


Untuk mesin berkapasitas 2.4 liter, disebutkan dapat menyemburkan tenaga hingga 160
horse power
dengan torsi maksimal 400 newton meter.


Sementara untuk mesin yang berkapasitas 2.8 liter, mampu menghasilkan tenaga hingga 170
horse power
dengan torsi 450 newton meter. Kedua mesin ini nantinya akan disandingkan dengan transmisi enam percepatan manual dan otomatis.


Ini Bocoran Wajah Toyota Innova Terbaru, Lebih Akurat


Yang paling mengesankan, Innova terbaru akan datang dengan sisi keamanan yang lebih tinggi, yakni tujuh kantung udara (airbag) untuk varian teratas. 


Selain itu, seluruh chassis dari MPV ini akan dibuat lebih kaku dengan tingkat perlindungan kecelakaan yang lebih baik.


Innova terbaru hadir dengan banyak lekukan sipit. Sebut saja, di bagian lampunya yang tak terlihat besar lagi. Bagian grille pun tak luput dari ukuran yang diperkecil dan menyatu dengan lampu depan. Sebagai penambahan
airscoop
di bawah grille menjadi lebih besar.


Pendekatan desain baru Innova 2016, sepertinya masih mempertahankan bentuk keseluruhan pendahulunya, namun dengan elemen yang modern. Lampu misalnya, tampaknya berasal dari Corolla Altis 2014 dengan pengaturan dual-barel dan lampu posisi LED.


Kap mesin alias bonnet pun tampil sedikit berbeda lantaran lebih menonjol dan membuat tampangnya kurang seperti sebuah MPV. Kaca depan Innova terbaru juga berubah drastis, yakni mengikuti garis siluet atap mobil. Selain itu, pilar C ditarik ke belakang sehingga akan lebih lapang di kursi ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya