Penjualan Turun, Datsun Siap Bagi-bagi Emas

Datsun modifikasi perpustakaan.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Penjualan otomotif secara nasional pada April 2015 kemarin, mengalami penurunan drastis. Hal ini dialami juga perusahaan mobil Datsun Indonesia.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), secara wholesales (pabrik ke diler) penjualan Datsun (Go+ dan Go) tercatat hanya 1.711 unit, sedangkan bulan sebelumnya tembus 2.675 unit.

Menanggapi hal tersebut, Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, menyatakan bahwa penurunan penjualan tidak hanya terjadi pada Datsun, melainkan pabrikan lainnya. Namun, jelang musim mudik Lebaran, biasanya permintaan akan kembali naik.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

“Kami optimis dengan Juni, dan akan melakukan promosi yang cukup siginifikan, karena momentum yang baik,” ujar Indriani kepada wartawan di Taman Ismali Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa 26 April 2015.

Indriani juga menyatakan, bulan depan (Juni), Datsun akan memanfaatkan perhelatan tahunan Ibu Kota, Pekan Raya Jakarta 2015, dengan berbagai program menarik bagi konsumen yang membeli mobil Datsun.

Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016

Selain itu, lanjut Indriani, hingga Mei 2015 ini, Datsun Indonesia juga akan memberikan hadiah menarik kepada konsumen yang membeli mobil Datsun, berupa emas, yang berat totalnya mencapai satu kilogram dan tabungan. Hadiah tersebut, akan dibagikan secara terbatas, hanya kepada 100 konsumen saja.

“50 di antaranya mendapat tabungan dan 50 orang mendapatkan emas, yang beratnya mencapai satu kilogram. Nantinya, akan diundi mulai Juni 2015,” jelas Indriani.

Donasi Ribuan Buku

Selain menerapkan strategi penjualan, Datsun Indonesia juga melanjutkan aksi sosial yang disebut Datsun Rising Hope, berupa mendonasikan buku-buku bacaan untuk anak, yang mencapai 6.133 buku dan 186 mainan edukatif.

Seluruh donasi yang terkumpul, bersama dua unit Datsun Go+ Panca yang telah dimodifikasi menjadi mobil perpustakaan keliling, diserahkan kepada Yayasan 1.001 Buku.

“Mobil perpustakaan keliling Datsun akan digunakan untuk menunjang kegiatan operasional dalam pendistribusian donasi, dan mengunjungi sekitar 90 taman bacaan di Jabodetabek,” ungkap Indriani. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya