Tahun Ini, Datsun akan Pakai Airbag

Datsun GO Panca Hatchback saat test drive di Semarang, Selasa (7/10).
Sumber :
  • FOTO: VIVAnews/Aries Setiawan

VIVA.co.id - Airbag atau kantung udara yang disematkan di balik lingkar kemudi mobil memang menjadi salah satu fitur yang dianjurkan untuk keselamatan. Hal ini pula yang membuat Datsun Indonesia siap menyematkannya pada produknya, Datsun Go+ Panca dan Go Hatchback.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Menurut Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, kedua produknya akan disematkan fitur Airbag di tahun fiskal 2015.

“Terus terang, fitur ini ada dalam pertimbangan kami, kami akan meng-introduce itu dalam waktu dekat,” tegas Indriani kepada wartawan, di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa 26 April 2015.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Namun sayang, saat ditanya lebih detail mengenai soal waktu dan harga yang bakal dipatok, Indriani masih bungkam.

Airbag Takata atau lokal? Saya tidak bisa bocorkan informasi itu, nanti kalau sudah dekat,” jelas Indriani.

Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016

Lantas berapa kenaikan harganya? "Nanti saja saat peluncuran," ungkap Indriani.

Seperti diketahui, saat ini Datsun Indonesia memiliki dua produk unggulan yang masuk segmen mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), yaitu Datsun Go+ Panca dengan konfigurasi tempat duduk 5+2 serta Go model Hatchback.

Sayangnya, kedua model mobil yang hanya dilengkapi transmisi manual ini belum disematkan fitur airbag. Padahal, airbag merupakan salah satu fitur penting untuk mengurangi resiko cedera saat terjadi kecelakaan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya