Toyota Diam-diam Luncurkan Kembaran Agya

Aygo X-Cite 2015.
Sumber :
  • www.worldcarfans.com

VIVA.co.id - Pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota, rupanya secara diam-diam meluncurkan Aygo X-Cite 2015. Peluncuran dilakukan Toyota di daratan Eropa, dan penjualan telah dimulai pada Juni 2015.

Mobil ini diketahui merupakan kembaran dari Agya yang diperuntukkan sebagai kendaraan perkotaan di pasar Eropa.

Dilansir Worldcarfans, Senin 1 Juni 2015, mobil ini hadir dengan berbagai sentuhan terbaru. Sebut saja; warna cyan splash pada bagian eksterior yang dipercantik dengan aksen hitam, serta velg berukuran 15 inci dengan kelir hitam.

Pelanggan disebutkan juga dapat melakukan pemesanan atap hitam dan warna hitam pada pilar A. Gaya dua nada terus menjalar ke dalam kabin. Joknya terlihat sudah dilapisi bahan warna hitam dan biru. Sementara bagian handel pintunya terkena sentuhan krom dan tuas transmisi yang direvisi alias didesain ulang.

Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016

2015 Toyota Aygo

Toyota mempercayakan mobil mungil ini dengan penjejalan mesin bensin 1.0 liter tiga silinder VVT-i yang diklaim dapat menyemburkan tenaga 69 bhp (51 kW) dan torsi 95 Nm (70 lb-ft).

Dengan mesin tersebut, konsumsi bahan bakar Aygo X-Cite 2015 tercatat sekira 3,8 liter per 100 kilometer. Sementara emisi gas buang Co2 88 gram per kilometer.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

2015 Toyota Aygo

Mobil ini juga dilaporkan telah dijejali Lane Departure Alert dan Pre-Collision System terbaru. Dimana, mobil akan melakukan pengereman secara otomatis jika akan melakukan tabrakan dengan objek yang sudah dekat.

Mobil konsep Toyota FCV Plus.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Toyota FCV Plus tampil dengan desain futuristis.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016