Hyundai Luncurkan Varian Baru i10

Teaser Hyundai i10X
Sumber :
  • Dok: Hyundai

VIVA.co.id - Beberapa tahun belakangan ini, banyak produsen mobil mengembangkan jenis mobil baru, yang merupakan gabungan dari tipe sedan dengan Sport Utility Vehicle (SUV), yaitu Crossover.

Ternyata Hyundai Indonesia PHK Karyawan Sejak Tahun Lalu

Namun yang dilakukan oleh Hyundai justru berbeda. Dilansir dari Indianautosblog, Senin, 15 Juni 2015, mereka baru saja meluncurkan tipe baru, yaitu i10X. Tipe ini adalah pengembangan dari seri hatchback i10, yang sudah lebih dulu beredar di Tanah Air.

Dibanding i10 biasa, i10X terlihat sedikit lebih tinggi dan terkesan tangguh. Bagian bawah bodi dilengkapi dengan plastik berwarna hitam yang berguna untuk menahan gesekan benda-benda yang mungkin terpental dari aspal atau tanah.

Hyundai Siap Produksi Model Baru di Indonesia

Tampilan sisi depannya masih sama seperti i10, hanya saja pada lampu kabut ada penambahan lampu Daytime Running Light atau DRL. Secara keseluruhan, jarak ke tanah i10X sedikit lebih tinggi dibanding i10. Ban yang digunakan juga memiliki profil lebih kasar, ideal untuk melintas di medan tanah.

Bagian interior i10X sama persis dengan i10, mulai dari desain jok hingga fasilitas hiburan berupa pemutar MP3 yang berukuran double-DIN dan sudah dilengkapi dengan colokan USB dan AUX.

Pajak Impor Mobil Korea Turun Drastis

Soal mesin, lagi-lagi mobil ini memakai bawaan i10, yaitu empat silinder berkapasitas 1.200cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 81 daya kuda, yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual lima percepatan. Di Indonesia, Hyundai menjual 10X dengan harga Rp155,5 juta.

Buasnya Tenaga Chevrolet Camaro ZL1

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Tak cuma tampilan, mobil ini juga lebih garang.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016