Proton Gandeng Suzuki Bikin Mobil Baru

Proton Alto-1.
Sumber :
  • www.theophiluschin.com
VIVA.co.id
Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS
- Beberapa waktu lalu, Proton dikabarkan gencar menjalin kerja sama dengan PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) untuk membuat mobil nasional. Terbaru, perusahaan asal Malaysia itu 'menggaet' produsen otomotif asal Jepang, Suzuki untuk membuat produk terbaru.

Cari Diskon Mobil Suzuki? Berikut Daftarnya

Dilansir
Ratusan Mobil di Diler Suzuki Dijarah, Bangunan Dibakar
Paultan , Selasa 16 Juni 2015, rencananya, hasil kolaborasi dua perusahaan ini akan menghadirkan mobil kompak kecil A-Segmen yang diproduksi di pabrik Proton di Tanjung Malim, Perak, Malaysia, mulai 2016 mendatang.


Kolaborasi ini memungkinkan Proton akan mendapatkan akses yang dimiliki Suzuki seperti model,
platform, powertrain
, dan teknologi. Suzuki dilaporkan juga akan menyediakan bantuan berupa teknik khusus.


"Kami, Proton, tentu berharap untuk memperoleh keterampilan dan teknologi Suzuki Motor, dan kita akan dapat manfaat dari pemahaman ini, melalui kerja sama dengan Suzuki Motor," kata Proton Chairman, Tun Dr Mahathir Mohamad.


proton-alto (1)


Mahatir juga menyatakan, dengan kerja sama ini, Proton akan mengakuisisi teknologi dari produsen lain, dengan upaya meningkatkan kinerja Proton.


Ada pun kerja sama yang dihadiri Suzuki Chairman and Chief Executive Officer (CEO), Osamu Suzuki, ini dinilai sebagai salah satu cara Proton untuk melebarkan sayap dan membangkitkan penjualan mobil asal Negeri Jiran tersebut yang kini sedang lesu.


Produk terbaru yang merupakan mobil kompak A-segmen ini akan dibuat dengan tujuan menambah daya gedor penjualan seperti halnya Perodua dengan Axia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya