Jaguar Land Rover Kembangkan Mobil 'Kemudi' Smartphone

David Beckham sebagai duta Jaguar Land Rover
Sumber :
  • Dailymail.co.uk

VIVA.co.id - Perusahaan mobil premium asal Inggris, Jaguar Land Rover kembali mengumumkan tengah mengembangkan sebuah inovasi terbaru yakni mobil yang bisa dikendalikan menggunakan smartphone.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Dilansir Zigmag, Rabu 17 Juni 2015, teknolgi terbaru ini sengaja dikembangkan dan akan diaplikasikan ke generasi mobil Land Rover terbaru, di mana pengendara bisa turun dari kursi kemudi dan mengendalikan mobil.

Menurut pihak JLR, aplikasi layaknya remote control ini bisa dikendalikan dalam kondisi tertentu, seperti karena parkir yang amat sempit, atau medan jalan terjal yang sangat minim jarak pandang saat berada di dalam mobil, bahkan di jalur off-road sekalipun.

Meski masih dalam tahap prototype, namun JLR mengklaim, pemilik mobil bisa benar-benar mengendalikan mobil hanya dengan smartphone, mulai dari rem, gas, stir hingga perpindahan transmisi.

Mobil Jaguar Rp2 Miliaran Meluncur di GIIAS

Dengan menggunakan smartphone, mobil bisa melaju dengan kecepatan maksimal sekitar 6km/jam. Namun mobil bisa saja tiba-tiba berhenti jika, smartphone dan mobil jaraknya lebih dari 10 meter.  Sayangnya, JLR belum membocorkan mobil pertama apa yang akan disematkan dengan teknologi ini dan kapan akan diluncurkan.

(mus)

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun
Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016