Datsun Go dan Go+ Airbag Resmi Meluncur. Ini Harganya

Datsun Hatchback saat sesi test drive.
Sumber :
  • FOTO: VIVAnews/Aries Setiawan

VIVA.co.id - Isu mengenai akan dilengkapinya mobil Datsun Go dan Go+ dengan perangkat kantung udara atau airbag kini terkuak. Dilansir dari Indianautosblog, Kamis, 18 Juni 2015, Datsun secara resmi menghadirkan tipe Go dan Go+ Airbag di India.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Perangkat pelindung keselamatan saat terjadi kecelakaan ini hanya dipasang pada sisi pengemudi saja, yakni tepat di setir mobil. Sayangnya, Datsun tidak melakukan perubahan lain pada desain eksterior maupun interiornya.

Mobil yang di Indonesia masuk dalam kategori Mobil Murah Ramah Lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) ini masih mengusung mesin tiga silinder berkapasitas 1.200cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 daya kuda.

Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual lima percepatan. Belum ada informasi dari Datsun, apakah mereka nantinya akan meluncurkan Go dan Go+ terbaru yang mengusung transmisi otomatis.

Mengenai harga, Datsun India membanderol Datsun Go Airbag dengan harga 419 ribu Rupee, atau setara dengan Rp90 juta. Sementara untuk Go+ Airbag dijual seharga 481 ribu Rupee, atau sekitar Rp99 juta.

Toyota Calya Siap 'Recoki' Datsun Go+ Panca

Dibandingkan dengan versi lama, adanya penambahan airbag membuat harga kedua tipe ini naik 15 ribu Rupee (Rp3 juta). Sayangnya belum diketahui pasti, berapa banderol kedua mobil andalan Datsun ini, serta kapan peluncuran resminya di Indonesia.

(mus)

Mobil konsep Datsun GO-Cross.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Datsun memboyong mobil konsep Go-Cross.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016