Nissan Siapkan Penantang HR-V, Harganya Rp279 Juta

Nissan Kicks Konsep. Ilustrasi
Sumber :
  • www.autoevolution.com
VIVA.co.id
Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh
- Nissan menyebut jika lakon debut dari
Sport Utility Vehicle
Nasib Mobil Hibrida di Indonesia Masih 'Abu-abu'
(SUV) kompaknya akan diproduksi massal pada 2016 mendatang. Mobil itu Kicks Consept yang pertama kali ditampilkan di ajang Sao Paulo Motor Show, Brasil, akhir Oktober 2014.
Kata Nissan Mengapa Harga Mobil Bekasnya Hancur

Mobil ini disiapkan untuk menantang Honda HR-V dan Jeep Renegade yang saat ini mendapatkan banyak perhatian di Brasil. Mengapa bicara tentang Brasil? Karena di situlah Kicks akan pertama kali dijual, hingga selanjutnya dipasarkan di banyak negara.


"Mobil ini dirancang serius untuk memiliki penampilan mobil premium yang mencolok dan menawan. Pemiliknya akan bangga untuk memilikinya ataupun mengendarainya," kata Shiro Nakamura, Wakil Presiden Departemen Desain Global Nissan, seperti dilansir
Autoevolution
, Senin 22 Juni 2015.


Elemen desain yang ditonjolkan adalah ciri khas terbaru dengan gril
V-shape
yang digunakan pada berbagai mobil Nissan masa kini. Lampu depan justru hampir sama dengan X-Trail terbaru. Bemper tampak padat, dengan rumah lampu kabut berbentuk kotak.


Nissan Kicks kemungkinan akan memiliki tipe mesin yang sama dengan Honda HR-V, yakni 1,5 dan 1,8 liter. Harga yang diharapkan dari mobil ini mulai dari US$21 ribu atau setara Rp279 juta (kurs Rp13.299 per dolar AS).


Pada saat ditampilkan di Auto Show Sao Paulo Brasil, Kicks konsep datang dengan panjang 4.300 milimeter, lebar 1.800mm, dan tinggi 1.600mm. Sementara
wheelbase
yakni 2.620mm. Jika melihat angka-angka itu, mobil ini hadir 175mm lebih panjang dari sang kakak, Juke.


Sementara itu, menurut
car.blog.br
, Nissan Kicks diharapkan akan menjadi mobil resmi Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Jika itu benar dilakukan, tentunya akan memberikan dorongan pasar yang besar bagi Nissan. Tak heran jika kemudian mobil ini akan ditawarkan di beberapa negara berkembang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya