Ssst, Honda Siapkan CR-V Tujuh Penumpang?

Honda CR-V.
Sumber :
  • Motoring
VIVA.co.id
Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016
- Perusahaan mobil asal Jepang, Honda, dikabarkan tengah mengembangkan mobil SUV (
Sport Utility Vehicle
Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul
) andalannya, CR-V versi tujuh penumpang.
Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional

Dilansir
Motoring
, Senin 22 Juni 2015, menurut sumber Honda Australia, langkah ini merupakan salah satu strategi mereka untuk menggebrak pasar dengan menghadirkan generasi terbaru CR-V yang tentunya akan menjadi rival langsung beberapa merek, seperti Nissan X-Trail, serta SUV kelas atas, Land Rover Discovery Sport.


Hanya saja, saat ini belum diketahui apakan generasi kelima Honda CR-V ini hadir dalam dua versi lima atau tujuh penumpang. Serta, apakah nantinya CR-V terbaru ini akan menggunakan
wheelbase
yang sama atau tidak.


Akan tetapi, penantang CR-V memang termasuk Nissan X-Trail. Jika dilihat dari dimensi, X-Trail lebih panjang yaitu 4.640 mm dan CR-V hanya 4.590 mm. Demikian juga dengan
wheelbase
, jika X-Trail 2.705 mm, maka CR-V 2.620 mm.


Rencananya, generasi terbaru Honda CR-V ini dijadwalkan akan dirilis secara global pada 2017.


Sementara menurut Direktur Honda Australia, Stephen Collins, saat ini Honda CR-V mengalami penurunan penjualan. Namun, nasibnya masih tertolong dengan adanya varian mesin diesel 1.6 liter.


"Kami tidak sepenuhnya puas dengan penjualan CR-V, sehingga kami akan fokus untuk paruh kedua di 2015," katanya.


Seperti diketahui Honda saat ini memang mempercayakan CR-V untuk pasar lima penumpang. Sementara tujuh penumpang, Honda mengandalkan Honda Pilot. Hanya saja, Pilot hanya dipasarkan di Amerika Serikat.


Untuk konsumen di Indonesia sendiri, Honda CR-V memang tersedia dengan konfigurasi lima penumpang, namun Honda menyediakan kursi opsional yang diterapkan di baris ketiga. Harga yang dipatok untuk kursi belakang ini sekira Rp3 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya