Ngeri, Honda Civic Terbaru Bakal Dibenamkan Mesin Turbo

Honda Civic type S turbo.
Sumber :
  • Motoring

VIVA.co.id - Produsen mobil asal Jepang, Honda, rupanya bakal membenamkan perangkat turbo pada varian Civic terbaru yang bakal meluncur tahun depan.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Kabar ini sudah dikonfirmasi Honda Australia. Sedianya, Honda Civic varian VTEC turbo akan hadir dengan pilihan tiga mesin, yakni 1.0. 1.5, dan 2.0 liter.

“Pengembangan Civic baru berjalan dengan baik dan kami akan mulai melihat hasil pengembangan mesin V-Tec turbo pada tahun depan,” ujar Stephen Collins, Direktur Honda Australia seperti dilansir Motoring, Rabu 24 Juni 2015.

Untuk mesin kapasitas 1.0 liter dengan VTEC turbo dapat mengeluarkan tenaga hingga sebesar 127 Horse Power (HP) dengan torsi maksimum 200 Nm. Sedangkan varian mesin 1.5 liter memiliki daya sebesar 201 HP dengan torsi mencapai 260 Nm.

Untuk varian mesin terakhir, yakni 2.0 liter empat silinder sanggup menghasilkan tenaga hingga sebesar 308 hp dan torsi puncak mencapi 400 Nm. Semua tenaga mesin VTEC turbo nantinya akan dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 8-percepatan dual-clutch.

Collins mengatakan, Civic terbaru akan mengubah paradigma lama sedan tersebut, serta diprediksi dapat memainkan peran penting dalam strategi jangka panjang Honda, khususnya di Australia.

Ia menaruh harapan besar pada Civic terbaru agar dapat memberikan kontribusi banyak dan dapat mengembalikan kejayaan penjualan Honda menjadi 60 ribu unit per tahun.

"Generasi baru Civic akan menjadi salah satu mobil utama kami. Ini akan menyokong kami untuk memimpin penjualan," katanya. (one)

Honda Ngotot Luncurkan Sedan Civic, Ini Alasannya
Honda Civic Hatchback Prototype di GIIAS 2016.

Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016

Mobil ini masih berupa purwarupa.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016