Penantang Honda Jazz dari Suzuki 'Gentayangan' di Jalanan

Suzuki Maruti YRA.
Sumber :
  • www.gaadiwaadi.com

VIVA.co.id - Setelah sempat dipamerkan di perhelatan Geneva Motor Show 2015 beberapa waktu lalu, mobil konsep versi produksi Suzuki iK-2 akhirnya mulai dijajal di jalan raya.

Ujicoba ini dilakukan perusahaan mobil Suzuki Maruti di Tanah Hindustan, India. Mobil ini disebut-sebut banyak pihak sengaja ditetaskan Suzuki untuk menjadi lawan duel sejumlah kompetitor seperti; Honda Jazz, Hyundai i20 Elite, Fiat Punto Evo, dan VW Polo.

Dilansir Rushlane, Rabu, 24 Juni 2015, jika beberapa waktu lalu Maruti YRA masih rapat tertutup kamuflase, lain halnya dengan bocoran yang terbaru kali ini. Sebab, seluruh bodi sengaja diumbar, mulai dari bumper dan grill depan yang dibalut krom seperti huruf V.

Dari foto yang beredar, bagian handle pintu telah disemprot warna krom, serta kaki-kaki menggunakan velg alloy palang delapan.

Melirik bagian belakang, meski mobil tersebut menggunakan pelat nomot bertuliskan Test Vehicle, mobil ini telah dilengkapi spoiler, wiper, dan bagian lampu-lampu yang nampak lebih segar dibandingkan model Swift.

Mobil Crossover Baru Suzuki Terpajang Rapi di GIIAS 2016

Semakin menarik dengan list krom yang memanjang di bagian kaca jendela bawah. Satu lagi yang menarik perhatian, bagian 'bokong'-nya lebih menonjol.

Tidak disebutkan secara detil bagaimana rupa di dalam interior. Namun, beberapa aksen yang terdapat di Swift disebutkan juga akan ada di YRA. Berbagai fitur berkelas pun turut hadir memanjakan konsumen, mulai dari Smartplay Touchscreen Infotainment System, Automatic Climate Control, Multiple Airbags, dan Reverse Parking Sensors.

Soal performa, masih gelap. Dari berbagai informasi yang berhasil dihimpun, kemungkinan mobil ini akan mengandalkan mesin bensin 1.0 liter, 3-slinder, turbocharged, dan injeksi langsung dengan penggerak roda depan.

Suzuki New SX4 S-Cross di GIIAS 2016.

Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS

New SX4 S-Cross membawa sejumlah fitur baru.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016