Masuk Indonesia, Ini Perbedaan All New BMW X5 M dan X6 M

BMW X5 M dan X6 M.
Sumber :
  • BMW Blog.

VIVA.co.id - PT BMW Group Indonesia secara resmi meluncurkan All new BMW X5 M dan All new BMW X6 M di Tanah Air. Kedua model ini diklaim pabrikan asal Jerman itu hadir dengan menggabungkan fitur-fitur khas ragam kendaraan BMW X yang memiliki karakter di performa, ciri dari BMW M.

Menurut Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim, untuk model All new BMW X5 M, mobil ini menawarkan fleksibilitas mumpuni.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

"Mobil yang masuk segmen Sports Activity Vehicle (SAV) ini dirancang sebagai kendaraan BMW M yang memiliki performa mesin kuat, sporty dan nyaman saat dikendarai," kata Karen saat peluncurannya di Jakarta, Kamis malam, 25 Juni 2015.

Sementara untuk All new BMW X6 M, kata Karen, merupakan perpaduan antara desain kendaraan copue yang atletis dan DNA motor sport khas kendaraan BMW M. "Model ini gabungan teknologi kendaraan sport yang ekspresif dengan desain BMW X coupe yang emosional," ucapnya.

Perbedaan

Kedua model ini juga disebut memiliki desain khas BMW, dimana hadir dengan kinerja mesin dan potensi dinamis yang sama, terlihat dari kesamaan desain bagian depan dengan asupan udara yang besar.

Kendati memiliki gen yang sama, namun setidaknya ada beberapa perbedaan antara All new BMW X5 M dan All new BMW X6 M, salah satunya bisa dilihat dari bagian samping kendaraan.

Selain itu, untuk All new BMW X5 M memperkuat penampilan dan fungsionalitas dengan perawakan lebih tegak, garis atap panjang dan permukaan jendela yang luas.

Sedangkan untuk All new BMW X6 M, menampilkan garis-garis dinamis sebuah BMW Sports Activity Coupe (SAC) yang tegas melalui glasshouse melengkung halus, garis atap landai dan bentuk wedge yang jelas.

Adapun fitur spesifik BMW M dari kedua model ini mencakup cermin eksterior twin-talk dengan indikator samping integral. Selain itu, khas BMW M lainnya adalah grill di panel samping bagian depan dengan trim krom dan Air Breather dengan Badge BMW M.

Sementara untuk sejumlah bagian lainnya, kedua mobil beda segmen ini memang hampir terasa kembar, sebab sejumlah bagian sama, seperti teknologi sasis yang dikembangkan sesuai spesifikasi seri M, All Whell Drive yang 'cerdas', performa rem mumpuni, desain sporty, dan ergonomi.

Jantung pacu

Untuk dapur pacu, All new BMW X5 M dan BMW X6 M telah disematkan mesin 4,4 liter V8 ditambah yang terbaru dari BMW M TwinPower Turbo dengan sepasang TwinScroll Turbochargers, cross-bank exhaust manifols, Valvetronic dan High Precision Direct Petrol Injection.

Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 575 Horse Power pada 6.000-6.500 rpm dan torsi 750 Nm pada 2.200-5.000 rpm.

Kedua mobil ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 4,2 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak di angka 250 km per jam. Tenaga itu kemudian disalurkan melalui transmisi BMW M Steptronic 8-percepatan dengan Drivelogic yang merupakan teknologi terbaru.

Mobil hibrida BMW i8.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Konsep mobilitas telah berubah dramatis berkat kemajuan teknologi.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016