Ini Tipe BMW yang Banyak Dibeli Secara Kredit

BMW Premium Selection
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id - Kebijakan Bank Indonesia (BI) menurunkan Down Payment (DP) atau uang muka kredit perbankan untuk kendaraan bermotor  disambut positif para pelaku industri otomotif, tak terkecuali perusahaan mobil premium asal Jerman, PT BMW Group Indonesia.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Menurut BI, penurunan DP untuk roda tiga atau lebih yang nonproduktif (mobil pribadi), masing-masing menjadi 25 persen, dan roda tiga atau lebih yang produktif masing-masing jadi 20 persen.

Menurut Vice President Sales BMW Group Indonesia, Jentri W Izhar, dengan diturunkannya DP dari 30 persen menjadi 25 persen, diharapkan  dapat membantu stimulasi pasar otomotif, khususnya bagi penjualan BMW sendiri.

Kepincut Mobil Sienta? Ini Daftar Lengkap Cicilannya

“Konsumen kami banyak juga yang financing. Dengan seperti itu juga, diharapkan bisa sangat membantu penjualan BMW,” kata Jentri saat peluncuran All new BMW X5 M dan All new BMW X6 M di Jakarta, Kamis malam 25 Juni 2015.

Meski BMW menjual mobil-mobil dengan harga cukup tinggi, Jentri mengatakan, perbandingan konsumen BMW yang melakukan pembelian secara kredit dan tunai saat ini kurang lebih berimbang, yakni 50:50.

DP Nol Persen, Kredit Kendaraan Bakal Lebih Susah

Jentri pun menyatakan, konsumen yang membeli mobil secara kredit biasanya produk yang masuk dalam kategori entry level, seperti BMW seri 3, X1, dan seri 5.

“Di kisaran Rp500-700 juta, rata-rata masih pakai financing. Tapi tidak menutup kemungkinan, di setiap unit BMW juga biasanya ada saja (kredit). Karena orang pakai financing bermacam-macam alasannya,” katanya.

Jentir menuturkan, dengan turunnya DP, diharapkan bisa mendongkrak penjualan BMW Indonesia, terutama  di tengah kondisi pasar yang sedang menurun seperti saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya