Honda BR-V Didesain Khusus untuk Pasar Indonesia

Ini bocoran tampilan BR-V. Ilustrasi
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Indonesia bakal menjadi tuan rumah tempat peluncuran mobil terbaru Honda yang akan jadi produk global. Honda BR-V (Bold Runabout Vehicle), mobil tujuh penumpang ini disebut merupakan New Generation Crossover Utility Vehicle.

Menurut Direktur Marketing and Aftersale Service PT HPM, Jonfis Fandy, mobil yang akan melakukan world premier di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 20 Agustus 2015 ini, sengaja didesain khusus untuk pasar Indonesia.

Jonfis juga menyatakan bahwa pembuatan BR-V tak luput dari desain Honda Indonesia yang juga didiskusikan dengan Honda di seluruh dunia dan Jepang. Ini tak lain, BR-V akan dijual di seluruh dunia.

“BR-V itu Bold Runabout Vehicle, kata bold itu sendiri adalah lebih tangguh. Jadi, ini merupakan trisula daripada keluarga RV (Runabaout Vehicle) seperti yang terdapat pada HR-V dan CR-V, serta terbaru BR-V,” ujar Jonfis.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Selain itu, Jonfis mengaku, dengan pemberian tiga huruf yang penyebutannya mirip model sebelumnya, diharapkan akan semakin mudah diterima, seperti sebelumnya dari nama CR-V ke HR-V yang diterima konsumen.

Kehadiran mobil yang sebelumnya disebut Brio SUV ini telah dikembangkan Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., di Thailand serta PT Honda R&D Indonesia.

Meski masih sketsa dan di GIIAS 2015 nanti prototype, Honda berjanji tampilan desain eksterior BR-V akan tangguh dan solid dengan ground clearance yang tinggi, serta alloy wheels yang besar.

Selain itu, mobil tersebut diklaim akan memiliki desain yang stylish, dan menawarkan kabin yang nyaman serta lapang dengan kapasitas 7 tempat duduk dalam konfigurasi tiga baris.

Honda BR-V Prototype mengusung mesin 1.5 liter yang menghadirkan performa sporty sekaligus irit bahan bakar, serta transmisi yang canggih. “Model ini juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan yang menjadi ciri dari setiap produk Honda,” kata Tomoki Uchida, President Director PT HPM. (art)

Honda Civic Hatchback Prototype di GIIAS 2016.

Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016

Mobil ini masih berupa purwarupa.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016