Honda akan Bikin CR-V Tujuh Penumpang?

Honda New CR-V 2015
Sumber :
  • VIVAcoid/Krisna Wicaksono

VIVA.co.id - Sejak pertama kali dihadirkan, konsep yang diusung mobil Honda jenis Sport Utility Vehicle (SUV) CR-V adalah hanya untuk lima penumpang saja. Namun, kabarnya hal ini akan segera berubah.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Dilansir dari Paultan, Rabu 8 Juli 2015, keputusan untuk menambah baris ketiga CR-V diungkapkan oleh perwakilan Honda Inggris, Leon Brannan, saat diwawancara oleh Autocar UK beberapa waktu lalu.

Leon mengatakan, Honda butuh menambah jarak antara CR-V dengan HR-V, agar pasar masing-masing tipe tidak saling tumpang tindih. Nantinya, CR-V generasi terbaru akan sedikit lebih panjang untuk mengakomodir kursi di baris ketiga.

Honda Ngotot Luncurkan Sedan Civic, Ini Alasannya

Selain itu, mobil tersebut nantinya juga akan dilengkapi dengan gerak empat roda, untuk bisa bersaing dengan Land Rover dan Volvo. Sementara itu, untuk HR-V, sistem penggeraknya tetap menggunakan dua roda.

Hal lain yang tidak kalah unik dari CR-V generasi terbaru adalah desain kabinnya yang dikatakan akan mirip dengan HR-V, mulai dari layar pada konsol tengah yang berukuran sedang hingga desain dasbor.

Perkenalkan, Ini Honda UR-V yang Siap Meluncur Akhir Tahun

Untuk mesin, ada kemungkinan mesin HR-V yang berkapasitas 1.500cc juga akan dipasang pada CR-V baru. Namun, hal ini tampaknya hanya akan berlaku untuk unit yang dijual di Inggris saja, sedangkan di negara lain besar kemungkinan kapasitasnya akan lebih besar. (asp)

Honda Civic Hatchback Prototype di GIIAS 2016.

Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016

Mobil ini masih berupa purwarupa.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016